Home / Berita Satuan / Seluruh Koramil Jajaran Kodim Jakarta Pusat Laksanakan Safari Subuh Bersama Warga

Seluruh Koramil Jajaran Kodim Jakarta Pusat Laksanakan Safari Subuh Bersama Warga

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Secara serentak seluruh Koramil jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat, mulai dari Koramil 01/Menteng sampai Koramil 08/Johar Baru melaksanakan Safari Subuh di tiap-tiap wilayah binaan sejak Minggu, (29/4/18).

Sebelumnya, Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., mengatakan kepada seluruh angggota agar tulus menunaikan setiap tugas. “Landasi setiap langkah tugasmu dengan do’a, agar pengabdian tulusmu menjadi ladang ibadah, karena panggilan tugas adalah sebuah kehormatan juga termasuk ladang ibadah,” kata Dandim 0501/Jakarta Pusat.

“Ibadah tidak lepas dari keseharian kita. Sesibuk apapun seorang prajurit tidak bisa meninggalkan hal yang satu ini,” sambung Dandim. Hal tersebut yang menjadi landasan kegiatan Safari Subuh oleh seluruh Koramil di jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat.

Menurut Dandim, kegiatan Safari Subuh selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga menjadi satu upaya masif untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat binaan, karena dengan berada di tengah-tengah masyarakat, aparat kewilayahan akan semakin memahami kebutuhan dan kondisi warga binaan.

Dandim bahkan memaknai komunikasi tersebut dengan pepatah, ‘Tak Kenal maka Tak Sayang’. Dengan pepatah ini, jelas Dandim, menunjukan betapa interaksi perorangan sangatlah penting dalam menjalin sebuah hubungan yang baik, apalagi masyarakat modern sangat membutuhkan figur aparat yang luwes dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang fluktuatif.

“Saya berharap kehadiran anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat di tengah-tengah masyarakat Ibu Kota, mampu menjadi sahabat dan panutan yang bisa meringankan berbagai persoalan warga dan menghadirkan rasa aman untuk mereka,” pungkasnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …