Home / Berita Satuan / Semangat Kembangkan Wira Usaha, Koperasi Kodim Jaksel Siap Sejahterakan Anggotanya

Semangat Kembangkan Wira Usaha, Koperasi Kodim Jaksel Siap Sejahterakan Anggotanya

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Koperasi Kartika Cindrawasih Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diikuti 234 anggota Militer dan PNS di jajaran Kodim Jakarta selatan yang dilaksanakan di Aula Makodim, Kamis 22/2/2018. Pkl 10.00 WIB.

Pada RAT yang dibuka langsung oleh Dandim 0504/JS selaku Pembina Harian Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho. SSos.M.M, mengambil tema “Dengan Semangat Wirausaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Cindrawasih guna mendukung pelayanan yg maksimal Kepada Prajurit, PNS dan Keluarga”.

Dalam sambutannya Dandim 0504/JS. menyampaikan bahwa Koperasi dapat menjadi indikator kesejahteraan anggota. Jika koperasi berkembang dengan sangat baik, maka  koperasi yg dikelola tersebut sangat sehat,”.

Disampaikan juga dalam RAT bahwa Koperasi Kartika Cindrawasih dimasa datang akan menerapkan sistem syariah di dalam usaha simpan pinjamnya untuk memperbandingkan dengan Bank Bank yg ada.  Dengan langkah ini diharapkan dapat meringankan beban untuk anggota yang sering pinjam seperti Usipa (Uang simpan Pinjam) karena pada dasarnya koperasi Cindrawasih dibentuk untuk membantu atau meringankan beban anggotanya sebagai pemilik saham. Untuk kemajuan dimasa depan diharapkan juga koperasi Cindrawasih dapat melebarkan sayap usaha dibidang yang lain selain simpan pinjam.

Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Koperasih Cindrawasih juga dihadiri Kaprimkop Kodam Jaya dan UMKM  Jakarta selatan Bapak Sumanto. Dalam sambutan Bapak Sumanto menyarankan agar kedepan makin mengembangkan usaha perkoperasiannya selain dari usaha simpan pinjam. Dengan usaha lain diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota,” tutur pak Sumanto.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …