Home / Berita Satuan / Sembako Dibagikan Secara Door To Door Pastikan Tepat Sasaran

Sembako Dibagikan Secara Door To Door Pastikan Tepat Sasaran

Kodam Jaya – Jakarta utara. Untuk memastikan bahwa bantuan paket sembako sampai kepada orang yang berhak untuk menerimanya atau tepat sasarannya, maka Babinsa Koramil 04/KS bersama Polres Kepulauan Seribu membagikan bantuan paket sembako secara door to door kepada warga terdampak virus corona atau Covid-19 di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, pada Rabu (02/09/2020)

“Pendistribusian langsung terhadap warga terdampak secara door to door merupakan cara efektif untuk memastikan bantuan tepat sasaran, selain itu bertujuan agar tidak menimbulkan kerumunan massa sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19” ,ungkapnya.

Sertu Suparno menjelaskan, kegiatan pembagian Paket sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI-POLRI terhadap kesulitan warga, serta sebagai upaya membantu Pemerintah khususnya Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Lebih lanjut, Babinsa Pulau Untung Jawa, Sertu Suparno juga menekankan agar masyarakat dapat memahami bahaya Covid-19, sehingga diharapkan dapat lebih disiplin serta sadar menerapkan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

“Disiplin, sadar dalam menerapkan Protokol Kesehatan, tidak abai dengan metode 3M, (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak aman),” itu cara paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selama vaksin Corona belum ditemukan”, ucap Suparno.

Selain itu Supriyadi salah satu kepala keluarga yang terdampak Covid-19 di Pulau Untung Jawa, menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI – POLRI yang sudah menyalurkan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Paket bantuan sembako sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga dalam keseharian di tengah Wabah Pandemi Covid-19”, Tutup Supriyadi.( Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …