Home / Berita Satuan / Seni Budaya Bagian Dari Bela Negara, Dandim Jakarta Barat Dukung Pagelaran Wayang Kulit

Seni Budaya Bagian Dari Bela Negara, Dandim Jakarta Barat Dukung Pagelaran Wayang Kulit

Kodam Jaya – Jakarta. Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi hadiri pagelaran wayang kulit Gathutkaca Winisudho dalam rangka Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke – 60 dan HUT ke – 74 TNI di Lapangan Makodim 0503/Jakarta Barat Jalan Letjen S. Parman No.3 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jumat (3/10/2019).

Valian mengatakan ke depannya dapat membangun, menciptakan generasi muda yang berintegritas, profesional, memiliki jiwa entrepreneur yang berlandaskan nilai-nilai kebhinnekaan dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia. “Selamat datang kepada para tamu undangan, saya secara pribadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 kepada Universitas Tarumanagara, dan kedepannya semoga selalu dapat membangun, menciptakan generasi muda yang berintegritas, profesional, memiliki jiwa entrepreneur yang berlandaskan nilai-nilai kebhinnekaan serta Pancasila untuk kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Valian juga menambahkan institusi yang menyelenggarakan wayang kulit tidak perlu diragukan lagi semangat bela negaranya. “Bila ada institusi yang menyelenggarakan wayang kulit, semangat bela negaranya tidak usah diragukan lagi, karena seni wayang kulit adalah kesenian asli Indonesia, dengan mencintai dan melestarikan kesenian lokal merupakan implementasi bangsa Indonesia yang cinta tanah air yang merupakan salah satu dari 6 nilai dasar bela negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0503/Jakarta Barat. “Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0503/Jakarta Barat atas penempatan acara Wayang Kulit Dies Natalis ke-60 Universitas Tarumanagara dapat digelar di sini,” ucapnya.

Aguatinus juga menjelaskan bahwa Untar adalah perguruan tinggi yang sudah tua. “Untar adalah salah satu perguruan tinggi yang sudah tua, usianya sekarang 60 tahun, miliki 100 ribu alumni yang tersebar di seluruh nusantara dan tema kali ini adalah ‘Untar Untuk Indonesia’, di mana kami ciptakan lulusan yang profesional, integritas tinggi dengan dilandasi nilai-nilai Kebhinnekaan dan Pancasila, serta tadi pak Dandim sampaikan bahwa menonton wayang kulit adalah bagian dari bela negara yang akan terus berkontribusi,” tutupnya.

About redaksi