Home / Bersama Melawan Covid 19 / Senjata Terbaik Menghadapi Covid-19 Saat Ini Adalah Protokol Kesehatan

Senjata Terbaik Menghadapi Covid-19 Saat Ini Adalah Protokol Kesehatan

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita tidak boleh lengah tetapi senantiasa meningkatkan kewasdaan agar terhindar dari penyebaran Virus tersebut. Senjata terbaik dalam menghadapi Covid-19 saat ini adalah Protokol Kesehatan, hal ini diungkapkan kepada media oleh Letkol Laut drg. M Arifin, Sp.Ort,.Mtr.Opsla selaku Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Selasa (3/11/2020).

Kepada media, drg. M. Arifin menyampaikan, bahwa update data pasien di RSDC Wisma Atlet per tanggal 3 November 2020 pukul 06.00 wib pagi, secara garis besar okupansinya untuk Tower 4 = 20,50%, Tower 5 = 22, 23% , Tower 6 = 39,46% dan Tower 7 = 32,32%, secara keseluruhan terdapat penurunan jumlah pasien yang datang ke RSDC Wisma Atlet tersebut, sehingga untuk pasien dengan gejala ringan sampai sedang masih tersedia banyak bad untuk Tower 4, 5, 6 dan 7.

Lebih lanjut drg. Arifin menuturkan, terkait libur panjang, “Untuk antisipasinya tentunya apabila ada lonjakan dari efek liburan yang kemarin sudah dilaksanakan oleh masyarakat, sampai hari ini belum ada lonjakan yang berarti dari liburan kemarin jadi SDM kita masih siap, tempat juga kita siap untuk menghadapi efek dari lonjakan liburan panjang kemarin”, ujarnya.

Mudah-mudahan masyarakat ada kesadaran yang tinggi sehingga tidak ada kenaikan jumlah pasien ke RSDC Wisma Atlet, diharapkan masyarakat menyadari tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan untuk dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Berharap kepada masyarakat luas, sebelum ada vaksinnya, bahwa senjata terbaik untuk melawan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga tidak menaikan angka comform positif tertular Covid-19, serta tidak menularkan Virus tersebut kepada orang lain”, pungkas drg. M Arifin.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …