Home / Berita Satuan / Sentuhan Babinsa Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Sentuhan Babinsa Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Kodam Jaya – Bekasi. Kepedulian Personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS dalam pencegahan, penyebaran serta penularan Virus Corona diwilayah binaannya terus dilakukan. Kegiatan tersebut di tuangkan dalam Kegiatan Program Karya Bakti dengan tema Melalui Karya Bakti Yang Adiktif Kita Ciptakan Ruang Alat Kondisi Juang Yang Tangguh dilaksanakan di Mushola Al Huda Jalan Kranggan rt 01/10 Kelurahan Jati Raden Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi pada hari Sabtu (28/3).

Mushola yang terletak diujung wilayah teritorial Koramil Pondok Gede dan berbatasan dengan wilayah Kota Jakarta Timur itu tidak luput dari sentuhan serta pemantauan dari Babinsanya. Melalui kegiatan berupa pengecetan dilanjutkan dengan penyemprotan Cairan Disinfektan sebagai langkah untuk menangkal penyebaran Virus Corona pada bangunan Mushola, membuat warga sekitar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Koramil.

Dalam penyampaiannya Ujang sebagai ketua rw 10 Kelurahan Jati Raden menyampaikan, kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Koramil karena telah memberikan perhatian dan bantuan kepada Mushola kami yang dibangun melalui biaya swadaya masyarakat. Mushola kami sekarang sudah jauh lebih bersih dan terang karena sudah di cat ulang, karpet sudah dibersihkan serta di jemur dan seluruh barang-barang sudah disemprot dengan cairan pembasmi virus. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, karena bapak-bapak sekalian masih memperhatikan kami yang tinggal diujung Kota Bekasi ini.

Ucapan sambil memberika. himbauan pun disampaikan oleh Kapten Arm. Catur Anang Wibowo sebagai Wadanramil dengan penyampaian bahwa kami dari Koramil akan selalu berusaha untuk menyentuh segenap lapisan masyarakat diwilayah demi menciptakan segala kebaikan dilingkungan. Apa yang kami lakukan saat ini adalah sebagai salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian kami terhadap masyarakat.

Kami juga menghimbau, ditengah-tengah mewabahnya Virus Corona ini agar kita semua selalu menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan. Sesering mungkin kita mencuci tangan, sesering mungkin kita menjaga kebersihan lingkungan, jika sakit lekas berobat ke rumah sakit terdekat, jangan panik dalam menghadapi virus ini tetapi kita tetap waspada, jaga jarak antar perorangan untuk jangan saling bersentuhan, jangan termakan isu hoax dari media sosial dan taati apa yang telah di sampaikan oleh pemerintah untuk sementara waktu agar tidak keluar rumah sampai wabah Virus Corona ini mereda. Saya juga menghimbau, jika ada permasalahan diwarga agar secepatnya menghubungi Babinsa setempat dan jangan memutuskan untuk menyelesaikan permasalahan secara sepihak tanpa ada aparatur terkait.

Selagi wabah virus ini belumlah mereda mari kita perbaiki Mushola ini, silahkan kumandangkan Adzan diwaktu Sholat tetapi saya harap jangan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang ataupun jemaah. Sesuai dengan tema kita untuk mewujudkan alat juang yang tangguh, marilah kita sama-sama berjuang agar untuk sementara waktu tidak keluar rumah jika tidak ada hal-hal yang penting, sampai keadaan benar-benar pulih kembali tutup Catur.

Tampak hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut Wadanramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS Kapten Arm Catur Anang Wibowo, Bati Tuud Pelda AG. Lingga, Babinsa 1dan 2 Kelurahan Jati Raden Serka Riyanto dan Serda Lilik beserta personil Koramil-702/Pondok Gede, Ketua DKM Mushola Al Huda Ustad Asep, Ketua rw 10 Kelurahan Jati Raden Ujang serta warga masyarakat sekitar.

Check Also

Pengarahan Mekanisme Registrasi Di Lobby Tower IX Wisma Karantina Pandemangan Oleh Petugas