Home / Berita Satuan / Sepekan Berpuasa, Muspika Pondok Aren Gelar Khataman Alquran Pertama

Sepekan Berpuasa, Muspika Pondok Aren Gelar Khataman Alquran Pertama

Kodam Jaya – Tangerang. Baru sepekan menjalankan puasa Ramadhan, Danramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tangerang Korem 052/Wijayakrama Kapten Inf Agus Fahrudin bersama jajaran Muspika Kecamatan Pondok Aren menggelar khataman (menamatkan pembacaan)` Alquran di Masjid Ar Raihan Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (24/5/18).

Danramil 07/Pondok Aren menyampaikan bahwa khataman Alquran ini merupakan hasil dari tadarus (membaca Alquran secara secara bergantian dalam sebuah kelompok) setelah selesai Sholat Tarawih berjemaah di Masjid Ar Raihan yang diikuti warga setempat. Kendati sudah melakukan khataman, tadarus tetap akan berlangsung hingga akhir Ramadhan dengan dimulai dari awal lagi.

“Ini adalah khataman Alquran yang pertama kali sejak puasa, jadi nanti khataman tersebut akan dihitung berapa kali selama bulan puasa. Khataman Alquran ini diprakarsai oleh Muspika Kecamatan Pondok Aren,” kata Danramil usai acara khataman.

Selain Danramil, khataman Alquran juga dihadiri Camat Pondok Aren Makum Sagita, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H. Ganda, para Lurah Kecamatan Pondok Aren, anggota Koramil 07/Pondok Aren, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …