Home / Berita Satuan / Serbuan Teritorial Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dan Warga Binaan

Serbuan Teritorial Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dan Warga Binaan

Kodam Jaya – Tangerang. Serbuan Teritorial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaannya, hal tersebut disampaikan Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan saat di temui awak Media di Makormil. Minggu (08/12/2019)

Serbuan Teritorial ini salah satunya adalah Komunikasi Sosial (komsos) seperti yang dilakukan Babinsa untuk menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih”. Kata Tarzan

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dengan rakyat yang semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Salah satu warga Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang menambahkan, Serbuan Teritorial yang dilakukan Babinsa mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” ujar salah satu warga yang hadir dalam Serbuan Teritorial tersebut.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …