Home / Berita Satuan / Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Kepada Warga Masyarakat Cakung oleh TNI-Polri dan Empat Pilar Pemkot Jaktim

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Kepada Warga Masyarakat Cakung oleh TNI-Polri dan Empat Pilar Pemkot Jaktim

Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka percepatan pemulihan Covid 19 serta serbuan Vaksinasi massal, Mayor Inf Nawawi Affandi Plh. Kasdim 0505/JT bersama Unsur Empat Pilar mendampingi Giat Kunjungan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha SE bersama Kapolres Metro Jakarta timur Kombes POL Erwin Kurniawan SIK.SH untuk melihat langsung kegiatan Vaksinasinasi Nasional covid-19 kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Cakung dari usia 18 tahun sampai dengan usia 59 tahun, yang berlokasi di dua tempat yaitu Rusun Rawa bebek Kelurahan Pulogebang dan Rusun Albo RT.08/08 Kelurahan Cakung barat Kecamatan Cakung, Senin (21/06/2021).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha didampingi Kasi Ops Korem 051/Wkt, Plh. Kasdim, Pasi Ops, Pasi Intel Kodim 0505/JT dan Danramil 06/Cakung bersama Polsek Cakung, Dinas kesehatan Puskesmas Kelurahan/Kecamatan Cakung, Lurah Pulogebang, Cakung Barat, Kasatpol-PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Unit Inteldim Pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, mengajak seluruh warga masyarakat untuk siap di vaksin Covid-19 guna meningkatkan imun tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid diwilayah Cakung.

Pengamanan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat, Vaksinator tenaga kesehatan gabungan dari Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya dipimpin Mayor CKM dr. Andi, Puskesmas Kelurahan Pulogebang dan Puskesmas Kecamatan Cakung yang di pimpin dr. Ema dan dr. Rohma bagian promosi kesehatan Puskes Cakung melaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin jenis Astra Zeneca ini kepada warga, pelaksanaan suntik vaksin tetap menerapkan Protokol kesehatan.

dr. Rohma Bagian Promosi Kesehatan Puskes Cakung menyampaikan kegiatan Vaksinasi massal ini untuk SDK ( Sumber Daya Kesehatan ), lokasi tempat Vaksin diwilayah Cakung yang menyelenggarakan di dua lokasi tempat yaitu Rusun Pulogebang dan Rusun Albo Cakung barat, United Traktor, Puskesmas diwilayah Kecamatan Cakung, Semua tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya dan unsur dinas kesehatan Kecamatan, untuk pengadaan Vaksinasi dari pemerintah Gratis, warga yang datang mendaftar hanya menunjukkan kartu identitas KTP dan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat untuk menerima suntik vaksin.

Tahapan yang harus dilakukan oleh warga yang akan di Vaksin adalah, Mendaftar didata sebagai peserta Vaksin, Sceening pengecekan kelayakan Vaksinasi, Pelaksanaan Vaksinasi oleh tenaga kesehatan baik dari Kesdam Jaya maupun Nakes Puskesmas Cakung, setelah menerima suntik vaksin tahap-I, Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah itu diberikan obat Parasetamol dan menerima sertifikat Vaksin.

Penyelenggaraan serbuan Vaksinasi di wilayah Cakung di bagi tiap-tiap Lokasi diantaranya, rusuh Pulogebang, rusun Albo Cakung barat, United Traktor dan Puskesmas Kelurahan/Kecamatan Cakung, Kegiatan serbuan Vaksinasi massal secara umum dan keseluruhan diwilayah Cakung Jakarta timur bertujuan untuk percepatan pemulihan Covid 19 dan ekonomi warga masyarakat berjalan aman dan kondusif, Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Check Also

Cegah Banjir Tiga Pilar Kelurahan Mangga Dua Selatan Gelar Grebek Lumpur

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serda Heru Bersama tiga pilar …