Home / Berita Satuan / Sersan Hengky, Sang Babinsa yang Gemar Nimbrung dan Baca

Sersan Hengky, Sang Babinsa yang Gemar Nimbrung dan Baca

Kodam Jaya – Depok. Mencari ilmu melalui media buku adalah keniscayaan. Untuk kalangan anak-anak, peranan orang tua sangat dibutuhkan, untuk ikut menyeleksi ataupun mengontrol setiap bacaan yang tersedia.

Serda Hengky, Babinsa Koramil Pancoran Mas menyadari kebutuhan tersebut. Di sela-sela kesibukan mengontrol desa binaan, dirinya menyempatkan waktu menemani para siswa/i SDN Depok Baru 3 membaca buku, yang disediakan oleh Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Jl. Mangga Kota Depok, Selasa (13/03/18).

Rudi Suhartona salah satu petugas mengaku bahwa Perpustkaan keliling ini sudah digelar selama 3 hari dan akan terus berlangsung. Keberadaan Perpustakaan keliling ini diharapkan dapat memenuhi keingintahuan dan menstimuli minat baca para pelajar. Ketika dimintai pendapat tentang kehadiran Serda Hengky di Perpus, dirinya menjelaskan bahwa Serda Hengky sangat membantu kelancaran pekerjaan timnya.

“Kami senang dan terbantu, selain ramah pak Hengky juga tidak sungkan mengarahkan buku-buku apa yang harus dibaca sesuai kebutuhan dan usia masing-masing siswa.” terangnya.

Hengky memang kerap tampak menemani mereka, sesekali menanyakan cita-cita dari masing-masing anak. Menurut pengakuannya, hal ini dilakukan untuk menjalin kedekatan, terutama agar para pelajar tidak takut akan sosok prajurit TNI.

“Mengabdi untuk Negeri kan tidak selamanya harus ikut perang, sama-sama dengan mereka di luar seperti ini juga bagian dari pengabdian. Selain menambah ilmu, itung-itung, seperti ikut mengawasi anak sendiri mas” ungkap Hengky.

Di era modernisasi seperti ini memang mengharuskan para orangtua, untuk membekali sang buah hati dengan berbagai pengetahuan demi segudang kemampuan. Namun, upaya pro aktif dan selektif juga menjadi kebutuhan, agar terhindar dari konsekuensi negatif kemajuan jaman itu sendiri.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …