Home / Berita Satuan / Sertu Kasmud Sambangi Kelompok Tani Tunas Karya

Sertu Kasmud Sambangi Kelompok Tani Tunas Karya

Untuk mengetahui kesulitan kelompok tani dalam melakukan penanaman padi Sertu Kasmud Babinsa Koramil 13/Kronjo Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr menyambangi kelompok tani Tunas Karya Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kamis (11/01/2018).

Kedatangan Babinsa kepada kelompok tani tersebut untuk menjalankan program pemerintah dalam rangka Upaya khusus (Upsus) berupa pendamping pertanian yang di lakukan oleh Babinsa. “Dengan berdiskusi dan menanyakan langsung kepada kelompok tani tentu Babinsa dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya produksi padi,” ujar Sertu Kasmud.

Pendampingan Banjnsa di lakukan dari mulai proses penanaman padi hingga masa Panen. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada kelompok Tani yang ada di wilayah binaan supaya terjalin kerjasama yang Baik.

Untuk wilayah koramil 13/kronjo yang mayoritas petani dan Nelayan selalu menjadi Tanggung jawab penuh Babinsa kewilayahan, program pertanina untuk menunjang program pemerintah.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …