Home / Berita Satuan / Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para pedagang dan pengguna jalan untuk patuh dan disiplin menjalankan disiplin protokol kesehatan. Inilah yang dilakukan Sertu Manek bersama anggota lainnya saat melakukan Operasi PPKM Level 1 di Pasar tradisional Ds. Pangkalan dan Jl. Raya Kampung Melayu Kec. Teluknaga, depan Makoramil 01/Tln. Kab Tangerang, Minggu (28/11/2021).

Dengan menghampiri pada pedagang pasar, Sertu Manek memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas).

Pendisiplinan Protokol Kesehatan tetap dijalankan agar warga tidak mengabaikan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin terlebih di pasar tradisional tempat pertemuan penjual dan para pembeli.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten Cpm Djalauddin Putra menjelaskan, menjaga disiplin protokol kesehatan dapat mengantisipasi dan meminimalisir terpapar covid 19.

Dikatakan Danramil bahwa, bukan sanksi yang dikejar dalam pelaksanaan operasi PPKM Level 1, tetapi kesadaran dan disiplin warga baik, pengguna jalan dan pedagang serta pengunjung pasar menjalani protokol kesehatan.

” Sanksi tidak seberapa berat hanya dikenakan push up, tetapi yang dikuatirkan jangan terjadi penyebaran dengan meningkatnya kembali pandemi khususnya di wilayah Koramil 01/Tln,” kata Danramil.

” Kita akan tetap monitoring dan melakukan pengawasan melalui pelaksanaan Operasi PPKM Level 1 di setiap wilayah teritorial Koramil 01/Tln, Kodim 0510/Trs,” tegas Danramil.

Danramil menambahkan, saat ini kondisi pandemi di wilayah Koramil 01/Tln semakin menurun dan kita tetap tingkatkan kewaspadaan terlebih menjelang liburan panjang.

” Mari bersama kita terus menjaga dan bekerjasama menjaga situasi dan kondisi pandai ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Semua bisa kita lawan jika bersama – sama dan bersatu serta berkomitmen menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …