Home / Berita Satuan / Sertu Muslim Ajak Warga Gunakan Masker Cegah Covid
Sertu Muslim Ajak Warga Gunakan Masker Cegah Covid, Jumat (07/05/2021).

Sertu Muslim Ajak Warga Gunakan Masker Cegah Covid

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi perpanjangan PPKM dan Prokes Babinsa Poris Gaga Baru Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Sertu Muslim melakukan Komsos dengan warga binaan untuk mengajak warga selalu mentaati Peraturan pemerintah (Prokes) menggunakan masker.

Komsos Babinsa dalam rangka membantu sosialisasi Pemerintah untuk warga masyarakat dalam perkembangan terkini dalam penerapan PPKM lanjutan sosialisasi di lakukan di Kelurahan Poris Gaga Baru Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Jum’at (07/05/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Mayor Inf Rohani Pgs Danramil 02/Btc menjelaskan, Komsos Babinsa Poris Gaga Baru dalam rangka mengajak peran aktif warga masyarakat dalam rangka menjalankan PPKM lanjutan yang di programkan pemerintah dan kamtibmas serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Babinsa dalam melaksanakan Komsos saat ini mengedepankan komunikasi dalam menghimbau dan mengajak dalam menaati protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker dan Kebersihan lingkungan,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil menjelaskan, bahwa Babinsa selalu mengingatkan Protokol Kesehatan, senantiasa selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan mengikuti aturan sosial distancing untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, walaupun penularan Covid-19 mulai menurun.

“Dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga untuk memudahkan warga masyarakat dalam mendapatkan informasi terbaru tentang program Pemerintah”, tutupnya. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …