Home / Berita Satuan / Sertu Teguh Awasi Ketat Prokes, Pesan Danramil 08/Kronjo Jangan Tunda Lagi Vaksinasi
Sertu Teguh Awasi Ketat Prokes, Pesan Danramil 08/Kronjo Jangan Tunda Lagi Vaksinasi, Senin (25/10/2021).

Sertu Teguh Awasi Ketat Prokes, Pesan Danramil 08/Kronjo Jangan Tunda Lagi Vaksinasi

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 08/Kronjo Sertu Teguh Babinsa Muncung lakukan pengawasan dan pengamanan saat pelaksanaan serbuan percepatan Vaksinasi massal Covid 19 produksi Sinovac tahap ke 1 untuk masyarakat Kec Kronjo di Wilayah Teritorial Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Trs, Senin (25/10/2021).

Pengamanan dilakukan untuk menjaga dan mengingatkan para peserta vakinasi mengikuti secara tertib dan menjalankan protokol kesehatan dilokasi vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan dan menimbulkan penyebaran covid-19.

Kegiatan ini terlaksana dengan penanggung jawab Jawab Dr Udin Prayogi Kapuskes Kronjo bekerjasama dengan TNI-Polri dalam rangka percepatan pencapaian persentase vaksinasi khususnya di wilayah Kab Tangrerang.

Terlihat dilokasi kegiatan, Agus purwadi S.E Kades Muncung, H Amin Sekdes Muncung, AKP Sri Raharja S.H Kapolsek Kronjo, Aipda Sudkhan Kanit Intel, Bripka Sokip Intel Polsek, Bripka Fitra Binamas Muncung, H Ubed Jaro meuncung, dan Nakes Mabes TNI.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno, bahwa sinergitas di tingkat kecamatan dalam pelaksanan serbuan vaksiansi adalah bagian pemerataanan percepatan vaksinasi ditengah masyarakat.

” Tentunya serbuan vaksinasi bukan hanya tanggung jawab tiga pilar saja tetapi dibutuhkan juga kerjasama semua pihak dengan harapan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat ikut program vaksinasi ” ujar Danramil.

Ditegaskan Danramil, apa lagi yang harus ditunggu atau menunda vaksinasi. Ini bentuk kepedulian pemerintah bersama TNI-Polri dalam mencegah rakyatnya tidak mudah terpapar covid-19 melalui vaksinasi.

” Saat ini, kondisi pendemi semakin menurun, artinya kita tidak akan terlena dengan trend itu dengan mengkendorkan serbuan vaksinasi. tetapi sebaliknya terus ditingkatkan agar masyarakat benar- benar sudah terbentuk kekebalan komunal didalam tubuh.” tuturnya.

Oleh karena itu, kata Danramil, ayo segera datangi ke tempat – tempat yang melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi.

” Perlu diinggat, setelah di vaksin. jangan kendorkan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi 5M guna mencegah penyebaran Virus Corona Covid – 19 khususnya di Wilayah Kec Kronjo.” pungkas Danramil.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 152 orang yang terdaftar, ada sebanyak 140 orang berhasil di vaksin jenis Sinovac dosis I sedangkan 12 orang harus ditunda karena faktor kesehatan.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …