Home / Berita Satuan / Sertu Tri Wahono Ajak Warga Patuhi Prokes Melalui Penerapan PPKM Bersekala Mikro

Sertu Tri Wahono Ajak Warga Patuhi Prokes Melalui Penerapan PPKM Bersekala Mikro

Kodam Jaya – Tangerang. Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Lengkong Gudang Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr, Sertu Tri Wahono melakukan pengarahan kepada warga yang belum mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (27/02/2021).

Babinsa Kelurahan Lengkong Gudang memberikan pengarahan pencegahan Covid-19 kepada warga binaan dengan edukasi, agar memakai masker bila berada diluar rumah.

Danramil 03/Serpong Mayor Arh Sidik AY mengatakan, pengarahan kepada warga yang dilakukan oleh Babinsa karena masih ada warga yang belum sadar perlunya menggunakan masker, sehingga edukasi kepada warga perlu ditingkatkan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan cara penerapan PPKM dan pengawasan serta pendataan yang ketat bagi warga, maka akan dapat mengedukasi masyarakat untuk sadar memakai masker serta pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak meluas ke berbagai wilayah”, ungkap Danramil.

Menurutnya, dengan dukungan masyarakat mau menggunakan masker, sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Dengan harapan masyarakat yang melintas tidak keberatan untuk di periksa suhu tubuhnya dan selalu memakai masker bila keluar rumah“, harap Danramil.(Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I P., Lounching Penyaluran Bantuan …