Home / Berita Satuan / Setelah Senam Sparco Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Kegiatan Latihan Minggu Militer Bulan Januari Tahun 2020

Setelah Senam Sparco Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Kegiatan Latihan Minggu Militer Bulan Januari Tahun 2020

Kodam Jaya – Bekasi. Dalam rangka Latihan Minggu Militer TW-I Tahun 2020 bulan Januari Kodim 0507/ Bekasi melaksanakan Latihan Bongkar pasang senjata di halaman Makodim 0507/Bekasi, Selasa, (28/1/2020)

Kegiatan Minggu Militer untuk semua Satuan di TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan untuk mengasah kembali kemampuan dasar yang sudah dimiliki oleh prajurit.

Setelah pelaksanaan Kegiatan Senam Sparco di Gor patriot Chandra Bhaga Bekasi anggota Kodim 0507/Bekasi kembali menuju Mako melaksanakan pembersihan badan dan dilanjutkan dengan Melaksanakan apel pagi di Makodim, meskipun badan masih terasa lelah tetapi semangat dan kewajiban untuk melaksanakan dinas harus tetap dijaga.

Apel pagi Anggota Kodim 0507 diambil alih oleh Kordinator Latihan Minggu Militer TW I bulan Januari 2020, Kapten Arm Catur Anang W, dalam pelaksanaan apel pagi ini beliau menyampaikan amanat dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama M.Si.(Han).

“kita sebagai prajurit TNI harus tetap semangat untuk menjalankan setiap tugas dalam kedinasan, meskipun kita sudah lelah setelah pelaksanaan sparco tetapi kita tetap jaga semangat untuk melanjutkan kegiatan yang sudah diatur jadwal kegiatannya, untuk itu kita laksanakan latihan ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan ke ikhlasan agar kegiatan ini membuahkan hasil dengan nilai ibadah dan mengingatkan kita kembali akan kampuan dasar kita sebagai prajurit”, kata Catur Anang.

Kegiatan Latihan Bongkar pasang senjata tersebut Pistol FN46 dan Senjata M16 A1, setiap individu perorangan wajib merasakan dan melaksanakannya. Latihan dasar ini sangat menunjang dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun, karena berkaitan dengan kemampuan perorangan dalam penguasaan senjata.

Kegiatan latihan berjalan dengan aman dan tertib, setelah latihan dinyatakan selesai semua Anggota melanjutkan kegiatan diwilayahnya masing-masing.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …