Home / Berita Satuan / Shalat Subuh Berjamaah, Koramil Tamansari Ajak Masyarakat Perkokoh Toleransi Dan Keimanan

Shalat Subuh Berjamaah, Koramil Tamansari Ajak Masyarakat Perkokoh Toleransi Dan Keimanan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Upaya Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat untuk bersinergi dengan komponen masyarakat terus dilakukan, seperti menuaikan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Jami Jalan Kebon Jeruk, Kel Mapar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/18) dini hari.

Shalat Subuh berjamaah dipimpin oleh Ustadz H. Abdul Khodir dan diikuti Tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemda) dan sekitar 500 jamaah dari komponen masyarakat Tamansari.

Kegiatan Shalat Subuh berjamaah seperti ini menjadi rutinitas mingguan Koramil 01/Tamansari yang dilakukan para Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Rohani mengajak jamaah untuk memperkokoh toleransi dan keimanan sesuai uraian ceramah Ustadz H. Abdul Kadir. “Kami mengajak kepada seluruh jamaah untuk meningkatkan derajat keimanan kita masing-masing seusai tausiah yang disampaikan Ustadz tadi. Sebagai warga negara, mari kita perkilogram toleransi dengan pemeluk agama lain,” ajak Danramil.

Sementara dalam tausiahnya, Ustadz H. Abdul Khodir mengingatkan seluruh jamaah untuk tidak terlena dengan kehidupan dunia yang fana, karena semuanya hanya pinjaman dari Allah SWT.

“Sebanyak apapun, sehebat apapun dan sekaya apapun kita di dunia ini, semuanya pasti akan kita tinggalkan semuanya, akhirat itu nanti akan datang dan kehidupan nyata akan kita hadapi di sana dengan bekal sesuai amal perbuatan kita selama hidup,” terang Ustadz H. Abdul Khodir.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …