Home / Berita Satuan / Sholat Subuh Berjamaah, Agenda Rutin Koramil Johar Baru Bangun Sinergitas di Wilayah

Sholat Subuh Berjamaah, Agenda Rutin Koramil Johar Baru Bangun Sinergitas di Wilayah

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil Johar Baru Kodim Jakarta Pusat Mayor Inf Dasim bersama Camat Nurhelmi Savitri dan Kapolsek Kompol Supriyadi melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Karim, Kramat Jaya , Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu ( 21/9/19 ).

Kegiatan rutin mingguan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah, TNI-POLRI dengan masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Johar Baru.

Dasim menyampaikan, menegakan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk membangun mental sangat penting, terutama kepada generasi muda. “Agama adalah tiang negara jika generasi muda memiliki akhlakul karimah, maka negara akan tegak berdiri, namun jika generasi muda tidak memiliki landasan iman dan taqwa, maka negara mudah dilemahkan,” kata Danramil dalam sambutannya.

Dengan akhlak yang mulia, lanjutnya dapat menghindari dari perbuatan yang melanggar norma agama dan hukum. “Seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan tindak kriminalitas lainnya,” imbuh Dasim.

Sementara itu, Camat Nurhelmi Savitri mengatakan, sinergi ini dapat menciptakan keamanan di Johar Baru. “Kebersamaan merupakan inti kokohnya umat, dengan niat iman dan taqwa kami ingin membangun Johar Baru yang aman, tenteram dan sejahtera,” singkatnya.

Sholat Subuh berjamaah ini diimami oleh Ketua MUI Johar Baru KH. Abdurahman, sedangkan tausiah disampaikan oleh KH. Ahmad Hidayat tentang pembangunan mental generasi muda dilandasi dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Pendidikan mental dan karakter diberikan sejak dini, ditingkat PAUD dan SD untuk membiasakan generasi muda mematuhi norma agama dan hukum serta adat istidat. Diharapkan dengan mental dan karakter yang baik mereka menjadi generasi yang memiliki akhlakul karimah,” terang Ahmad Hidayat.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …