Home / Berita Satuan / Siapkan Gederasi Penerus Koramil-02/Pondok Gede Laksanakan Latihan Pembinaan Jasmani

Siapkan Gederasi Penerus Koramil-02/Pondok Gede Laksanakan Latihan Pembinaan Jasmani

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Salah satu tugas dari Aparat Teritorial Kewilayahan adalah menyiapkan generasi muda yang bermental tangguh, Mempunyai wawasan, baik di bidang ilmu pengetahuan umum maupun kebangsaan, Cinta tanah air serta mempunyai kemampuan dan kekuatan guna memelihara kesehatan jasmani rohani guna menghadapi tantangan global kedepan.

Dalam rangka menyiapkan semua itu, Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS membuka serta menyelenggarakan kegiatan Pembinaan serta Pengasuhan Kebugaran Jasmani, Konsuling Psikiologi dan pemberian materi ilmu pengetahuan umum tentang wawasan kebangsaan kepada para pemuda maupun pemudi yang berminat dan ikut serta dalam pendaftaran perekrutan sebagai Prajurit TNI, Kepolisian maupun lembaga instansi lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai instruktur serta pengasuh, Kolonel (Purn) Dadang salah seorang pensiunan Prajurit Kopassus, dimana latihan maupun pembinaan tersebut dilaksanakan dengan terarah serta mempunyai teknik bertahap, bertingkat dan berlanjut, dengan jadwal latihan yaitu seminggu Dua kali pertemuan pada hari Selasa dan Kamis.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triyono S.ag.MM mengungkapkan, salah satu tugas kami sebagai aparat teritorial membentuk generasi muda agar dapat berguna serta mampu menghadapi tantang kedepan. Untuk itu, Koramil-02/Pondok Gede ini membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada para generasi muda yang berminat untuk mengikuti kegiatan pembinaan serta pengasuhan secara gratis tanpa di pungut biaya.

Lanjut Danramil mengucapkan, perlu kita ketahui bersama, bahwa perekrutan calon Prajurit TNI baik AD, AL maupun AU, Aparat Kepolisian dan Instansi lainnya, pasti akan menjalani seleksi Kesemaptaan Jasmani, Tes Psikologi dan Tes Ilmu pengetahuan umum tentang wawasan kebangsaan, untuk itu kami siap untuk membantu kepada para calon yang berminat agar nantinya tidak mempunyai kendala dan seleksi dapat berjalan dengan baik.

Diakhir penyampaiannya Mayor Inf. Rahmat menghimbau, silahkan kepada para orang tua, jika anak-anaknya berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit, untuk datang ke Koramil guna melaksanakan pembinaan, saat ini pesertanya sudah sekitar Dua puluh orangan, kami tidak memungut biaya sepeser pun untuk kegiatan pembinaan ini, termasuk juga untuk pendaftaran serta perekrutan itu tanpa di pungut biaya sepeser pun, tutup Danramil. (Pendim 0507/BKS).

Check Also

Koramil 07/PDA Bersama Polsek Pondok Aren Intensifkan Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 7/PDA Kodim 0506/Tgr, Peltu Basri, Peltu Subekhan, Serma Timbul …