Home / Berita Satuan / Siapkan Rakyat Terlatih, Babinsa Koramil Penjaringan Aktif Bina Wanra

Siapkan Rakyat Terlatih, Babinsa Koramil Penjaringan Aktif Bina Wanra

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna mencitpakan ketahanan dan keamanan wilayah dari gangguan yang mengancam keamanan Bangsa Indonesia, Babinsa Kapuk Muara Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara, Serka Joko memberikan pembekalan kepada anggota Wanra (Perlawanan Rakyat) di Komplek Perumahan Pinisi Permai RW.01 Kel. Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (31/3/18).

Saat apel pagi, Serka Joko memberikan pembekalan terkait tugas Wanra dihadapkan dinamika tugas yang makin komplek saat ini, sehingga Wanra mengerti tugas pokoknya. “Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tugas pokok Wanra. Turut menjaga keamanan rakyat, menjadi tenaga bantuan bagi pihak keamanan, turut menciptakan kondisi masyarakat yang stabil, merupakan sumber pokok bantuan tempur dan membantu tentara saat perang, itu semua tugas pokok Wanra,” jelas Joko.

Terkait itu sambung Joko, keberadaan dirinya sebagai Babinsa adalah untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anggota Wanra sehingga memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi sebagai rakyat yang terlatih.

Joko juga berpesan agar anggota Wanra meningkatkan kewaspadaan selama melakukan jaga. “Perhatikan faktor keamanan selama bertugas, lakukan patroli dengan body sistem (berpasangan) dan segera lapor bila menemukan hal yang mencurigakan di lapangan,” harapnya.

Ketua RW setempat, Surjono Senti mengapresiasi Babinsa yang selalu memberikan motivasi kepada anggota Wanra yang diperbantukan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

Check Also

Sertu Yulianto Lakukan Giat Monitoring di Pos Siskamling Perumahan Taman Kota

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 07/KB Sertu Yulianto mengunjungi beberapa Pos Siskamling yang …