Home / Berita Satuan / Sikapi Maraknya Tawuran pelajar, Danramil Duren Sawit Ingatkan Pelajar

Sikapi Maraknya Tawuran pelajar, Danramil Duren Sawit Ingatkan Pelajar

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Menyikapi maraknya aksi tawuran pelajar saat ini, Danramil Duren Sawit Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Arh M. Sianturi mengingatkan siswa-siswi agar melakukan kegiatan yang positif demi masa depan.

“Kalian jangan sampai terjebak hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun sekolah seperti tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba, geng motor dan pergaulan bebas,” jelas M. Sianturi saat menjadi Pembina Upacara di SMA Pusaka 1 Jakarta Timur, Senin (19/2/18).

Dia juga meminta siswa-siswi SMA Pusaka 1 agar tidak menjadi pelaku atau korban tawuran pelajar.

“Untuk menghindari tawuran, adik-adik harus disiplin, datang ke sekolah tepat waktu jangan sampai terlambat, patuhi aturan sekolah dan ikuti proses belajar mengajar dengan baik, begitu juga saat pulang sekolah adik-adik harus langsung kembali ke rumah masing-masing dan tidak perlu nongkrong-nongkrong di tempat umum,” tegas M. Sianturi.

Kata Danramil “Jaga nama baik sekolah, keluarga, etika, moral, sopan santun, budipekerti dan akhlak adik-adik,” imbuhnya.

Danramil juga meminta siswa-siswi agar tidak terpengaruh dengan berita hoax di sosial media yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaran sumber beritanya.

Diakhir pencerahannya M. Sianturi kembali mengingatkan agar siswa-siswi “Terus menuntut ilmu setinggi tingginya sebagai bekal hidup di masa depan dan jadilah generasi muda yang profesional, tangguh dan siap bersaing hidup di jaman modern,” pungkasnya.

Kepada siswa-siswi yang bercita-cita menjadi TNI, Polri atau pegawai negeri lainnya, Danramil Duren Sawit meminta untuk mempersiapkan sedini mungkin untuk mencapai cita-cita masing-masing.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kanit Binmas Polsek Duren Sawit Iptu Ujang, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, Babinsa Kelurahan Pondok Bambu Pelda Salijan dan Serma Suprihantoro.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …