Home / Berita Satuan / Sinergi Anggota Koramil 03 Senen Bersihkan Mushola Warga Binaan

Sinergi Anggota Koramil 03 Senen Bersihkan Mushola Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Anggota Koramil 03 Senen turut mengikuti karya bakti membersihkan Mushola Al Mubarok yang digelar warga RW 05 Kelurahan Senen Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Selain karya bakti membersihkan Mushola, anggota koramil juga melakukan penyemprotan cairan diinfektan ke keseluruh area lingkungan musolah.

Menurut Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, keterlibatan anggota koramil 03 Senen yang merupakan satuan di bawah komando Kodim 0501/ JP BS adalah bentuk tanggung jawab dan kepedulian prajurit membantu kegiatan warga binaan, karena hal tersebut sesuai dengan konsep teritorial TNI.

Berbagai kegiatan warga yang membutuhkan sinergitas seluruh komponen kemasyarakat akan mendapat perhatian dan bantuan dari jajaran TNI Polri.

Seperti halnya yang disampaikan Dandim, Danramil 03/Senen menegaskan kepedulian dan perhatian dari jajaran Koramil 03 Senen kepada masyarakat binaan sudah menjadi tugas yang harus dipenuhi. Karena, menurutnya masyarakat wajib dirangkul dan diayomi.

Menjaga lingkungan bersih diberbagai fasilitas umum seperti di rumah ibadah dimasa pandemi Covid-19 sudah menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat. Keterlibatan Koramil 03/ Senen dan jajaran Tiga Pilar dalam karya bakti dilingkungan warga sudah menjadi tupoksi TNI dalam upaya mencegah dan mengantisiasi penularan Covid-19.(Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Kampung Pancasila : Koramil 03/Srp Gerakan Ketahanan Ekonomi Ditengah Pandemi

Kodam Jaya – Tangerang. Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Dibatasinya aktifitas membuat roda kehidupan …