Home / Berita Satuan / Sinergi Babinsa Sumur Batu Kemayoran Cegah Kasus Penyebaran Covid-19

Sinergi Babinsa Sumur Batu Kemayoran Cegah Kasus Penyebaran Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Sumur Batu Sertu Wiyono bersama Sekkel, Kasipem, Sekertaris RW.01 memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan wilayah binaan, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan yang juga menyertakan perangkat RT dan FKDM setempat ini dilakukan oleh Tim Palang Merah Indonesia (PMI) di Jl. Sumber Pelita RT01-14/RW.01 Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat.

Aksi memutus rantai kasus penularan Covid-19, merupakan upaya jajaran Koramil dan Tiga Pilar dalam mengoptimalkan pencegahan Covid-19 yang hingga saat ini kasus penularannya masih meningkat.

Realisasinya, seluruh tim penyemprotan melakukan sterilisasi wilayah dengan beriringan menelusuri jalan jalan di RT01-14/RW.01. Tim dalam kegiatan tersebut menyemprotkan cairan disinfektan kedepan rumah rumah warga.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut kewaspadaan Covid-19, merupakan bagian bhakti TNI dalam hal ini Koramil 07/Kemayoran Jakarta yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam memutus kasus penyebaran Covid-19.

Kepada media Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyampaikan semua jajaran Koramil secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah binaan baik secara mandiri maupun bersinergi dengan unsur di wilayah.

“Pandemi ini akan segera berlalu dengan adanya usaha maksimal disetiap lapisan masyarakat, untuk itu mari kita wujudkan kesadaran untuk memelihara kebersihan lingkungan dengan penyemprotan disinfektan secara berkala”, tutup Dandim. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Babinsa beserta BKO Paskhas Yon 461 Pantau Prokes di PD Pasar Jaya Senen

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Pasukan BKO Paskhas Yon 461 yang dikoordinir Koramil 03/ Senen awasi …