Home / Berita Satuan / Sinergi Tiga Pilar Duren Sawit Sukseskan Program Keluarga Berkualitas

Sinergi Tiga Pilar Duren Sawit Sukseskan Program Keluarga Berkualitas

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Guna menyukseskan program pemerintah membentuk keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera, Koramil Duren Sawit Kodim Jakarta Timur bersama Tiga Pilar dan BKKBN menggelar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (22/8/19).

Program TMKK ini mengusung tema ‘Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’.

Sedikitnya 500 warga Duren Sawit mengikuti kegiatan TMKK ini. Warga mendapatkan pelayanan gratis meliputi program KB, pengobatan umum, pemeriksaan darah, Posyandu, kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, alat olahraga, tanaman produktif dan sembako.

Latar belakang kegiatan TMKK digelar di Duren Sawit, menurut Danramil Kapten Inf Isgiyanto sebagai upaya mengurangi laju angka kelahiran. “Laju angka kelahiran menyebabkan kepadatan penduduk di Duren Sawit cukup tinggi dibanding luas wilayahnya. Inilah yang mendasari kegiatan ini harus kembali digalakan,” jelas Danramil.

Senada dengan Danramil, Camat Duren Sawit menyebut yang menjadi pokok permasalahan adalah angka pertumbuhan penduduk yang pesat. “Jumlah penduduk Duren Sawit berkembang sangat pesat dan cenderung tidak terkendali. Hal ini jadi pokok permasalahan yang harus diatasi melalui TMKK,” jelas Camat.

Untuk itu, Camat berharap kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk ikut program KB. “Saya berharap TMKK ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif menyukseskan program KB demi terwujudnya keluarga yang baik dan sejahtera,” harapnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …