Home / Berita Satuan / Sinergitas 3 Pilar Mendukung Kelancaran Pembangunan Jakarta Barat

Sinergitas 3 Pilar Mendukung Kelancaran Pembangunan Jakarta Barat

JAKARTA BARAT – Tiga Pilar Jakarta Barat terus bersinergi untuk menciptakan rasa kebersamaan dalam tugas dan keadaan apapun. TNI, POLRI dan PEMKOT kali ini menggelar silahturahmi bersama elemen-elemen masyarakat di Gedung B Lantai 2 Gedung Pola MH. Thamrin Kantor Walikota Adm Jakarta Barat Jalan Kembangan Raya No. 2 Rt. 01/02 Kel. Kembangan Selatan, Kembangan. Rabu (14/02/2018)

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan himbauanya tentang elemen masyarakat yang harus bersatu melawan radikalisme, tentang bahaya narkoba, tentang berita2 hoax supaya tidak mudah terprovokasi, tentang bijak dalam menggunakan media sosial dan tentang himbauan supaya masyarakat selalu hidup rukun dengan sesama.

“Saat ini yang dihadapi Bangga Indonesia adalah perang proxy war yaitu perang menggunakan pihak ketiga sehingga sulit untuk dideteksi siapa lawan. Perang ini masuk dalamseluruh aspek kehidupan masyarakat , seperti contoh : narkoba, pornografi, radikalisme, berita2 hoax (adu domba),” jelas Dandim. Diakhir paparannya Dandim menyampaikan bahwa Kodim 0503/JB siap memback up Polres dalam menjalankan setiap tugasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat mengajak kepada seluruh elemen untuk bersatu mengatasi penyakit masyarakat yang disebutkan dalam paparan Dandim. Kapolres juga sangat mengapresiasi kekompakan Tiga Pilar yang ada di wilayah Jakarta Barat. Dengan kekompakan ini saya berharap dapat mendorong percepatan pembangunan di Jakarta Barat,” tegasnya.

Menyikapi masalah Kasus Kriminalitas dan Narkoba di wilayah Jakarta Barat, Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan memberantasnya agar situasi wilayah Jakarta Barat aman dan kondusi. Hal ini didasari data yang dimiliki menunjukkan bahwa tingkat Kriminalitas dan kasus Narkoba meningkat cukup tinggi.

Nampak Para Tamu yang hadir di antaranya Bapak Dr. Patris Yusrian Jaya (Kajari Jakarta Barat), Bapak Edison SH, MH (Wakil Kepala PN Jakarta Barat), KH. Munahar Mukhtar (Ketua MUI Jakarta Barat), H. Tatang Firdaus (Ketua FKUB Jakarta Barat), Para Camat dan Lurah se Jakarta Barat, Danramil jajaran Kodim 0503/JB, Kapolsek jajaran Polres Metro Jakbar, FKDM se Jakarta Barat, Toga, Tomas dan Ormas se Jakarta Barat.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …