Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kel. Semper Timur Dalam Melaksanakan Tugas Diwilayahnya

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kel. Semper Timur Dalam Melaksanakan Tugas Diwilayahnya

Peran kedua aparat ini juga sangat vital di tengah masyarakat, melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membawahi suatu kelurahan/desa, keduanya mengemban tugas untuk memberikan pembinaan kepada warga masyarakatnya sekaligus memelihara keamanan di wilayah nya agar tetap kondusif.

Kekompakan tersebut tercermin saat Babinsa Koramil-05/Cilincing dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing melaksanakan silaturahmi dan koordinasi keamanan lingkungan ke rumah bapak Jadi Wiyono ketua RT 10 RW 001 Kompleks TNI AL Dewa Kembar Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Senin (15/1/2018).

Serda Boim Ibrahim dan Aiptu Marsudi dalam kesempatan obrolannya itu, keduanya mengajak kepada tokoh masyarakat untuk lebih peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar. Memang selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, peran dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam memelihara keamanan.

Sementara itu bapak Jadi Wiyono selaku ketua RT 10 Rw 001, menyatakan bahwa hubungan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas,serta pemerintahan di wilayah kelurahan Semper Timur dengan masyarakat, selama ini telah terjalin dengan harmonis dan begitu aktif ditengah masyarakat.

“Kami berharap kekompakan ini tetap terjaga, demi tercapainya lingkungan wilayah Semper timur yang aman”, Semoga dengan selalu aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lingkungan wilayahnya diharapkan dapat menyampaikan serta menyerap secara cepat informasi yang tengah berkembang di masyarakat dan warga merasa terayomi dan terlindungi, pungkasnya

Check Also

7 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Serentak Koramil 01/Koja Bersama Tripilar

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU bersama Tripilar gelar Operasi Yustisi …