Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa dan Unsur Tiga Pilar Kampanye Himbau Cegah Covid-19

Sinergitas Babinsa dan Unsur Tiga Pilar Kampanye Himbau Cegah Covid-19

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Berbagai Cara dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan untuk menghimbau warga masyarakat agar menyadari persebaran Covid-19 serta mampu mengambil langkah antisipatif. Seperti halnya pagi ini Babinsa Koramil 07/Kemayoran Sertu Agus Rajikan bersinergi dengan unsur Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Kemayoran melaksanakan Kampanye Cegah Covid-19, Kamis (19/3/2020).

Mengambil start dari Kantor Kecamatan Kemayoran Rombongan Kampanye menuju jalan H. Jiung terus sampai Perempatan Galur, Jalan Letjen Suprapto kemudian masuk ke Jalan Komplek Kodam Sumur Batu menuju Jalan Serdang Baru dan finish di Kantor Kecamatan Kemayoran.

Sepanjang jalur para petugas yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Staf Kecamatan, Dishub dan PPSU memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan social distancing.

“Kepada seluruh warga kami mohon untuk melakukan social distancing, bekerja dirumah, beribadah dirumah dan belajar dirumah” jelas Sertu Agus dengan menggunakan speaker dari atas kendaraan. Selain himbauan dengan lewat pengeras suara, petugas juga membawa poster yang dipasang di badan kendaraan agar warga bisa menangkap pesan dengan lebih baik. Terbukti kampanye ini mampu menarik perhatian para masyarakat baik pengguna jalan dan beberapa warga yang beraktifitas.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …