Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa Matraman, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kayu Manis Sukseskan Giat Lomba HUT Ke – 74 RI

Sinergitas Babinsa Matraman, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kayu Manis Sukseskan Giat Lomba HUT Ke – 74 RI

Kodam Jaya – Matraman. Babinsa Koramil 02/Matraman Serma Syahroni bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar dan Lurah Kayu Manis Heru Suryono SH sukseskan kegiatan lomba gerak jalan bersama dan lomba kreatifitas nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke – 74 RI di Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Minggu (25 /08/2019).

Syahroni menyampaikan dengan diadakannya lomba gerak jalan santai dan lomba nasi tumpeng bertujuan mengisi dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. ” Diadakannya lomba gerak jalan santai dan lomba nasi tumpeng bertujuan mengisi dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai dan perlombaan ini tidak mencari siapa yang juara akan tetapi persatuan dan kesatuan kita dalam bermasyarakat tetap terjaga dengan baik sehingga lingkungan wilayah Kelurahan Kayu Manis menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

Syahroni juga menambahkan gerak jalan santai ini selain olah raga juga untuk menjaga kebersihan lingkungan.”Gerak jalan santai ini selain olah raga juga untuk menjaga kebersihan lingkungan,dalam kegiatan berjalan para peserta mengambil sampah yang ada di jalan raya,” tambahnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar berharap lomba ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan tiga pilar Kelurahan Kayu Manis.” Dengan diadakannya lomba ini diharapkan terjalinnya kebersamaan dan juga terus mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan tiga pilar Kelurahan Kayu Manis,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Kayu Manis Heru Suryono SH menyampaikan lomba kreatifitas nasi tumpeng bermakna bahwasanya dalam menjaga keamanan wilayah harus ditopang dengan kreativitas. ” Lomba kreatifitas nasi tumpeng bermakna bahwasanya dalam menjaga keamanan wilayah harus ditopang dengan kreativitas dan cita rasa, tumpeng dengan dana sedikit bisa mendapatkan hasil rasa yang enak, kita tidak cari siapa yang juara akan tetapi partisipasi ibu-ibu PKK dalam mengisi dan meriahkan HUT Ke – 74 RI,”ujarnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …