Home / Berita Satuan / Sinergitas Forkompimko Membangun Dan Menjaga Stabilitas Jakarta Selatan

Sinergitas Forkompimko Membangun Dan Menjaga Stabilitas Jakarta Selatan

Kodam Jaya -Jakarta Selatan. Dandim Jakarta Selatan Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, M.M menghadiri acara Silaturahmi Forkompimko di Hotel Maharaja Jalan Kapten Piere Tendean No. 1 Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Rabu ( 28/3/18).

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah rencana dan upaya terkait pengembangan dan penataan Kota, tidak ketinggalan topik menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan perdana dan tampil meyakinkan, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho,S.Sos, M.M menyinggung bahasan dan dinamika Ancaman Gangguan, Hambatan dan Tantangan wilayah Adm. Jakarta Selatan. Dia mengemukakan bahwa pemahaman dan penguasaan terkait deteksi dini, cegah dini dan lapor dini perlu ditingkatkan, agar semua unsur dapat lebih peka terhadap perkembangan yang terjadi. “Tujuannya ya stabilitas keamanan dan ketertiban”, tegas Letkol Aji.

Ditambahkan, silaturahmi ini sangat penting dalam rangka menyatukan langkah serta menguatkan sinergitas dari segenap elemen masyarakat, guna memiliki kemampuan menangkal dan mengatasi setiap gejolak atau permasalahan sosial yang timbul. Dandim berharap, upaya preventif lebih baik ketimbang penanganan. Berkaitan dengan bencana alam, ia berharap agar dijadikan prioritas perhatian oleh semua pihak.

Sehubungan dan masih terkait dengan bahasan Dandim, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Drs Arifin M menanggapi dan memaparkan 9 kebijakan yang menjadi prioritas perhatian Pemerintah Kota Jakarta Selatan, salah satunya adalah Penanganan Banjir dan Pengembangan Waduk. Prioritas tersebut hendaknya mendapatkan dukungan dari segenap unsur Forkompimko.

Walikota Jakarta Selatan tampak hadir dan didampingi seluruh pejabat teras Kota Adm Jakarta Selatan, diantaranya Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Jaksel.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …