Home / Berita Utama / Sinergitas Membangun Karakter Bangsa Di Tengah Pandemi Covid-19

Sinergitas Membangun Karakter Bangsa Di Tengah Pandemi Covid-19

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Dalam rangka membangun karakter bangsa di tengah pandemi Covid-19 untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta dan Aparat Pemerintah, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di Aula Sudirman Kodam Jaya/Jayakarta, Jln.Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jumat (19/6).

Dalam sambutan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacki Ariestanto mengucapkan selamat datang kepada para aparatur pemerintah atas kehadirannya, semoga pertemuan kali ini dapat bermanfaat meningkatkan sinergitas antar insansi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangkai interaksi dan komunikasi serta berdiskusi tentang banyak hal berikut mencari solusi, terutama persoalan-persoalan krusial yang tengah terjadi di masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema Sinergitas Membangun Bangsa di Tengah Pandemi Covid-19”. Ungkap Aster Kasdam Jaya.

Komunikasi yang intens akan menghasilkan nuansa harmonis, nyaman, dan damai. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita agar terus berupaya memupuk hubungan yang harmonis dilandasi kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

Disamping itu, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, melalui komunitas semacam ini sangat berguna untuk memperkuat daya tangkal atas derasnya gempuran dampak modernisasi yang cenderung bermuara pada meningkatnya ego sektoral serta benih-benih perpecahan.

Dalam kesempatan ini dapat juga kita pergunakan untuk memperluas pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah Negara. mempertajam pengetahuan dan kemampuan dalam menghadapi bencana alam dan kelengkapan literasi digital demi kepentingan pertahanan Negara.

Check Also

Tersenyum Dan Mendukung Penuh Tugas Suami

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Ketua Persit KCK PD Jaya Ibu Atiek Eko Margiyono …