Home / Berita Satuan / Sinergitas Tiga Pilar Kel. Kapuk Muara Ciptakan Rasa Aman Bagi Warga

Sinergitas Tiga Pilar Kel. Kapuk Muara Ciptakan Rasa Aman Bagi Warga

Kondisi wilayah Kelurahan Kapuk Muara berdasarkan data topografi berbatasan langsung dengan Kab. Tangerang yang notabene sebentar lagi akan menggelar Pilkada Serentak. Oleh sebab itu keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik.

“Kata kuncinya, kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kapuk Muara yang aman dan kondusif,” ujar Serka Joko Babinsa Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU.

Untuk menjaga situasi wilayah yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Di situlah pentingnya kekompakan tiga pilar yang meliputi Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah.

Babinsa, Binmas dan Lurah adalah sebagai pioner penggerak keamanan dan kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW dan harus senantiasa komunikasi.

Dalam kesempatan kali ini 3 pilar melaksanakan kegiatan rutin yaitu melaksanakan koordinasi , patroli dan monitoring wilayah Kel. Kapuk Muara di Pimpin langsung oleh Lurah Kapuk Muara Drs H. Tahta Yujang bersama Babinsa Serka Joko dan Babinkamtibmas Bripka Hasanudin , Senin (29/1/2018).

Menurut Babinsa kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi secara langsung dengan warga binaan, sehingga apabila terjadi permasalahan dapat dengan segera diatasi.

Hal ini juga menunjukkan kepada masyarakat sinergitas antara tiga pilar Kel. Kapuk Muara yang selalu solid dalam menciptakan rasa aman bagi warganya, ujar Joko.

Dan lurah juga menyampaikan apresiasi atas kinerja tiga pilar kelurahan Kapuk Muara selama ini. ”mohon agar ditingkatkan lagi untuk kedepannya kerja sama dan sinergitas tiga pilar menghadapi pilkada serentak yang tentunya eskalasi politik semakin meningkat meskipun kegiatan Pilkada di luar wilayah kita”,Demikian penyampaian dari lurah Kamal Muara

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …