Home / Berita Satuan / Sinergitas TNI-Polri Dengan Ulama Sudah Terjalin Sejak Dulu

Sinergitas TNI-Polri Dengan Ulama Sudah Terjalin Sejak Dulu

Kodam Jaya – Depok. Fenomena penyerangan terhadap ulama belakangan ini kerap terjadi dan viral di media sosial. Insiden itu membuat banyak kalangan harus lebih waspada dan selalu mengambil tindakan antisipasi agar kejadian serupa tidak berulang. Sebagai tindakan preventif pada Selasa (20/2/18) Dandim 0508/Depok mengunjungi Pesantren Al Hamidiyah di Kel. Rangkapan Jaya Lama Kec.Pancoranmas Kota Depok.

“Kedatangan kami di Pesantren Al Hamidiyah ini, tak lain sebagai tindakan persuasif dan preventif terkait insiden orang gila yang menyerang ulama,” kata Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto.

Menurutnya, selain TNI-Polri yang selalu siap memberikan kenyamanan kepada warga Depok, peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam hal ini. “Kami TNI dan Polri selalu bersinergi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tokoh agama di Indonesia,” ucap Dandim.

Terkait insiden tersebut, Dandim juga telah menyebar Babinsa dengan meningkatkan intensitas kunjungan ke pondok pasantren dan rumah ibadah. Ia berharap, agar masyarakat kota Depok khususnya, tidak terpancing isu-isu yang kebenarannya belum dapat dipastikan. “Jangan terpancing isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Kami ada di depan untuk melindungi masyarakat. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” pungkas Dandim.

Kunjungan Dandim ke Pasantren Al Hamidiyah mendapat apresiasi dari pengurus pondok Kyai Haji Zainudin Ma’sum Ali dan Ketua Penasehat Pondok Pasantren Al Hamidiyah. “TNI-Polri selama ini telah dekat dengan kaum ulama, kegiatan kunjungan ini perlu dilanjutkan dan kami mengapreasi aparat TNI-Polri untuk selalu peduli dengan kaum ulama,” ucap Zainudin.

Menurut Zainudin, kunjungan TNI dan Polri di pasantrennya bukan hanya saat insiden orang gila menyerang ulama. Kunjungan tersebut sering dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Sinergitas TNI-Polri dengan kaum ulama sejak dulu sudah terjalin, bukan kali ini saja. Jadi terkait insiden orang gila yang menyerang ulama, saya katakan kami tidak ambil pusing. Apalagi ada TNI-Polri yang meberikan kenyamanan,” tutup Zainudin.

Kunjungan Dandim juga didampingi Danramil 01/Pancoranmas, Wakapolsek Pancoranmas dan sejumlah anggota TNI-Polri lainnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …