Home / Berita Satuan / Sinergitas TNI-Polri Di Jakarta Timur Dalam Momen Buka Puasa Bersama

Sinergitas TNI-Polri Di Jakarta Timur Dalam Momen Buka Puasa Bersama

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebagai wujud sinergitas dan kekompakan melalui jalinan silaturahmi, jajaran TNI dan Polri di Jakarta Timur dari Kodim Jakarta Timur bersama Polrestro Jakarta Timur, menggelar kegiatan buka puasa bersama di Hotel Ibis, Jalan M.T Haryono, Jakarta Timur, Kamis (30/5).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Adi Wibowo menuturkan, pihaknya sejak lama ingin menggelar kegiatan silaturahmi yang diikuti seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah Jakarta Timur. Namun, karena padatnya kegiatan beberapa waktu belakangan, membuat silaturahmi ini baru bisa terwujud lewat buka puasa bersama.

Menurutnya, diperlukan kekompakan untuk menjaga stablitas wilayah. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara anggota TNI-Polri yang berdinas di wilayah Jakarta Timur. Sebab, dalam tugas kewilayahan, dibutuhkan kekompakan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim Jakarta Timur Kodam Jaya/Jayakarta, Letko Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh menambahkan, kegiatan yang diikuti seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah Jakarta Timur ini, termasuk ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerjasama TNI-Polri.

Menurut Dandim, momen buka puasa bersama ini menjadi ajang saling mengenal diantara aparat. “Ini momen yang sangat baik, bisa saling mengenal langsung seluruh anggota TNI dan personel Polri di Jakarta Timur. Tujuannya, tentu dapat meningkatkan kerja sama yang baik dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah Jakarta Timur,” tandasnya.

About redaksi