Home / Berita Utama / Skala Besar Patroli Bersama Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya

Skala Besar Patroli Bersama Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya

Kodam Jaya – Cililitan. Sinegritas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya laksanakan Patroli bersama Skala besar di wilayah Jakarta. Sebelumnya dilakukan apel bersama di pimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa. Bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (14/12/2020).

Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa menyampaikan permohonan
Mohon maaf yang seharusnya Pangdam Jaya yang memimpin Patroli, namun di karenakan Pangdam Jaya ke RS Gatot Subroto melayat meninggalnya Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab, Kasdam mengajak mendoakan almarhum.

Lebih lanjut Kasdam Jaya menyampaikan, kegiatan patroli berskala besar TNI Polri dalam hal ini Kodam Jaya dan Polda Metro, bertujuan pertama kita ketahui kemarin bapak Kapolda Metro Jaya bersama Bapak Pangdam sudah meresmikan launching Tim Pemburu Covid-19, dihadapkan dengan situasi yang ada saat ini di DKI Jakarta semakin meningkatnya penyebaran Covid-19.

Evaluasi tentang penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, tingkat penyebarannya masih tinggi sehingga kita inginkan akselerasi keterlibatan TNI-Polri dalam memutus penyebarannya kita lakukan semakin intensif. Kedua dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun baru sebagaimana kita ketahui bahwa liburan bersama ini merupakan salah satu cluster yang menyumbangkan terbanyak peningkatan Covid-19, dengan adanya patroli ini diharapkan penegakan disiplin perubahan perilaku masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

Selanjutnya Kasdam Jaya juga menyampaikan, “Pasukan yang dilibatkan lebih kurang 300 personel, menggunakan Kendaraan motor dan mobil rute jalan-jalan utama”, tutup Kasdam Jaya.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan, Patroli kali ini melakukan kegiatan patroli dari segala macam bentuk tindakan termasuk tindak pidana, serta untuk menciptakan rasa aman masyarakat, kami akan melakukan penegakan hukum, jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menuturkan, “Jadi tidak ada kaitannya dengan apa-apa hanya ingin Jakarta aman dan sejuk”, tutur Kapolda Metro Jaya.

Pelaksanaan Patroli sempat berhenti di kawasan Glodok untuk melihat situasi serta berakhir di Polda Metro Jaya, tampak hadir Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP, Kapendam Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Para Pejabat Jajaran Polda Metro Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Ikuti Video Conference Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Kodam Jaya – Cililitan. Dengan semakin mewabahnya Covid-19, guna menekan penyebarannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI …