Home / Berita Satuan / Songsong Peringatan Kemerdekaan RI, Kodam Jaya Pamerkan Alutsistanya

Songsong Peringatan Kemerdekaan RI, Kodam Jaya Pamerkan Alutsistanya

Kodam Jaya – Tangerang. Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi akan dirayakan seluruh rakyat sebagai bentuk syukur kepada Sang Pencipta, atas nikmat kemerdekaan. Sejumlah kegiatan, seperti pengibaran bendera merah putih sudah dimulai sejak 1 Agustus di setiap rumah dan kantor.

Kodam Jaya di wilayah Korem 052/Wijayakrama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Korem Barat, menggelar sejumlah kegiatan untuk menyongsong Hari Kemerdekaan RI. Bersama Living World Alam Sutra Tangerang, Korem Barat menyelenggarakan kegiatan bertema ‘Kita Indonesia’ mulai 9 hingga 25 Agustus 2019.

Kita Indonesia, menghadirkan beberapa kegiatan menarik seperti pameran Alutista 9-18 Agustus, Kompetisi E-Sport PES 10 Agustus, Warrior 052 Challenge dan aneka lomba rakyat 17 Agustus, Marching Band School Competition 18 Agustus, School Performance dan Social Media Activity 10-18 Agustus.

Selain itu, juga diadakan kegiatan peduli Veteran sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pahlawan atas perjuangan mereka, yakni melakukan kunjungan ke rumah Veteran. Kegiatan ini sekaligus memberikan apresiasi dengan memberikan donasi dan bingkisan berupa kursi roda kepada Veteran dan sejumlah kebutuhan hidup sehari-hari.

Di kesempatan pembukaan Pameran Alutsista, Danrem Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE menyebut, kegiatan ini rutin dihelat setiap tahun. “Khusus Pameran Alutista ini, memang sudah diselenggarakan setiap tahun, dimana pihak Living World sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Korem Wijayakrama,” kata Danrem, Sabtu (9/8).

Kegiatan ini, menurutnya selain untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat sekitar, juga untuk memperkenalkan Alutsista yang dimiliki TNI. “Ini bentuk tanggung jawab TNI kepada rakyat untuk menyampaikan informasi Alutsista TNI, khususnya kepada rakyat yang berada di wilayah Korem Barat,” jelas Danrem.

About redaksi