Home / Berita Utama / Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi di Makodam Jaya TA 2021
Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi di Makodam Jaya TA 2021, Kamis (09/09/2021).

Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi di Makodam Jaya TA 2021

Kodam Jaya  – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., secara langsung membuka acara Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, bertempat di Aula A Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutuyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Sosialisasi Doktrin TNI-AD yang diselenggarakan bertujuan untuk Menyatukan Pola pikir, Pola sikap dan Pola tindak sebagai pedoman dalam penyelenggaraan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan bagi Lembaga yang  berkepentingan.

Di dalam Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, ajaran yang diyakini adalah kebenarannya dan dipedomani serta diamalkan dalam pembangunan postur TNI AD yang diwujudkan pada kesiapan operasional dan gelar kekuatan pertahanan matra darat, serta pada saat kekuatan matra darat digunakan dalam bentuk pengerahan, baik dalam menjalankan fungsi Binter maupun Pertempuran.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi adalah landasan dan pedoman dalam menentukan kebijakan penentuan anggaran, Pelaksanaan latihan dan pembentukan postur TNI AD kedepan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dimasa mendatang, serta semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan, ungkap Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam berharap, agar Sosialisasi Doktrin TNI-AD ini dapat dipahami dan dimengerti oleh segenap peserta Sosialisasi, pada kesempatan tersebut tidak luput Pangdam mengucapkan, “Selamat datang dan terimakasih kepada Tim Sosialisasi beserta rombongan di Kodam Jaya”, pungkas Pangdam Jaya.

Adapun Tim Sosialisasi Doktrin TNI-AD yang  berjumlah 5 orang tersebut diketuai oleh Brigjen TNI Agustinus Purboyo. Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama Kodam Jaya diantaranya, Kasdam Jaya, para Danrem, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak dan para Dansat, baik Satpur maupun Satbanpur jajaran Kodam Jaya.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan tertib, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Check Also

Pangdam Jaya mengunjungi Koramil 03/CB cabang bungin muara gembong Kabupaten Bekasi

Kodam Jaya – Muara Gembong. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. mengunjungi Koramil 03/CB …