Home / Berita Satuan / Sosialisasi Penerimaan Bintara TNI AD, Ajendam Jaya Kampanye Ke SMA Negeri 30 Jakarta Pusat

Sosialisasi Penerimaan Bintara TNI AD, Ajendam Jaya Kampanye Ke SMA Negeri 30 Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Rawasari. Untuk mensosialisasikan cara dan persyaratan masuk menjadi anggota TNI kepada generasi muda, anggota  Ajendam (Ajudan Jenderal) Jaya/Jayakarta Kapten Caj (K) Sujinah beserta tim melaksanakan kampanye penerimaan Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD wilayah Kodam Jaya Tahun Anggaran 2018 kepada puluhan siswa dan siswi SMA Negeri 30 Jakarta di SMA Nengeri 30 Jalan Ahmad Yani, Rawasari, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/18).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan cara rekruitmen menjadi Prajurit Bintara PK dan ketentuan atau persyaratan yang harus disiapkan. Sehari sebelumnya, kegiatan yang sama diberikan kepada puluhan calon peserta Bintara PK TNI AD yang berasal dari wilayah Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

Selaku Ketua Tim Kampanye, Kapten Caj (Kowad) Sujinah menyampaikan bahwa penerimaan Calon Bintara PK saat ini lebih transparan dan mudah. “Artinya Kodam Jaya/Jayakarta berusaha menjemput bola dengan mendatangi berbagai sekolah untuk mensosialisasikan program penerimaan prajurit ini,” urainya.

Ia juga menegaskan anggapan masyarakat bahwa menjadi tentara itu sulit adalah tidak benar. “Disebabkan kurangnya pemahaman tentang tata cara dan persyaratan menjadi prajurit, maka banyak peserta seleksi yang gagal di seleksi administrasi. Untuk itu kegiatan kampanye ini dilakukan agar calon peserta seleksi paham segala persyaratan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 30, Sunarto sangat mengapresiasi kedatangan Tim Kampanye. Ia menyampaikan kampanye ini sebagai upaya yang efektif untuk menarik minat pendaftar. “Kegiatan ini sangat menarik dan efektif untuk menumbuhkan minat anak didik kami dalam menentukan karir mereka ke depan, juga dapat membuka cakrawala mereka dalam bidang kemiliteran, semoga kelak mereka ingin bergabung menjadi anggota TNI, dengan memenuhi persyaratan yang telah dijelaskan oleh tim,” kata Wakil Kepala Sekolah.

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Serma Muhtar dan Bintara Staf Personel Kodim 0501/Jakarta Pusat Serda Naan Azubi turut mendampingi Tim Kampanye dari Ajendam Jaya hingga kegiatan selesai.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …