Home / Berita Satuan / Sosialisasi Pergub No.33 Tahun 2020 Tentang PSBB, Tiga Pilar Grogol Petamburan Gelar Patroli Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Sosialisasi Pergub No.33 Tahun 2020 Tentang PSBB, Tiga Pilar Grogol Petamburan Gelar Patroli Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta. Pasca Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan Ph.D., secara resmi menerbitkan Pergub No.33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Prinsip dari Pergub ini adalah meminta warga Ibu Kota tetap diam di rumah. Pergub ini memiliki 28 pasal dan mengatur semua kegiatan di DKI Jakarta, baik kegiatan perekonomian, sosial, budaya, keagamaan dan pendidikan. Untuk itu Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan melaksanakan patroli dan sosialisasi Pergub No. 33 Tahun 2020 dengan didahului menggelar apel di halaman Kantor Kecamatan Gropet, Jl. Tanjung Duren Barat IV No.2 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Gropet, Jakarta Barat, Sabtu (11/04/2020) Pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo SH., MH., Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kasatpol PP Kec. Gropet Ujang Baehaki S.Sos., MAP., Kasatpel Dishub Kec. Gropet Drs. Surahman, personil Koramil 03/GP, personil Polsek Tanjung Duren, personil Satpol PP serta personil Dishub.

Saat dikonfirmasi, Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta menyatakan, “Saya berharap warga mematuhi Pergub No.33 tahun 2020 tentang PSBB ini dan tetap tinggal di rumah serta selalu menggunakan masker, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19”.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Agung Wibowo, SH., MH., menegaskan, “Siap mendukung pelaksanaan kegiatan apel dan patroli bersama ini dan kegiatan patroli bersama bisa lebih ditingkatkan untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat pentingnya untuk bersama-sama peduli dengan mengikuti anjuran pemerintah”.

“Agar tetap berada di dalam rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, wajib menggunakan APD mandiri seperti masker dan sarung tangan, menghindari kerumunan orang, menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan dan tetap menjaga jarak aman ‘Social Distancing’ maupun ‘Physical Distancing’. Dan tak lupa, kami menghimbau agar jangan mudik dulu untuk mencegah penyebaran Covid-19, sayangi keluarga di kampung”, urai Kapolsek Tanjung Duren.

Sementara itu, Danramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono mengharapkan, “Saya selaku Danramil 03/GP berharap besar semoga dapat dijalankan oleh setiap warga tentang Pergub PSBB yang sudah ditetapkan dan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan yang pasti kami, TNI siap membantu Pemda dalam pendistribusian bantuan sembako,” tegas Danramil 03/GP. Kegiatan apel, patroli dan sosialisasi Pergub No.33 Tahun 2020 tentang PSBB di Tingkat Kecamatan Gropet berjalan aman dan tertib.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …