Home / Sekilas Persit / Sosialisasikan Hasil Musyawarah Pusat, Persit KCK PD Jaya Gelar Rapat Kerja

Sosialisasikan Hasil Musyawarah Pusat, Persit KCK PD Jaya Gelar Rapat Kerja

Kodam Jaya – Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Darat atau yang lebih dikenal dengan Persit, tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Mengingat betapa pentingnya peran Persit dalam mendukung tugas pokok TNI AD, maka dari itu organisasi Persit Kartika Chandra Kirana juga harus menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan organisasi dalam menetapkan keputusan, seiring dengan perkembangan terkini yang terjadi di tubuh organisasi TNI Angkatan Darat.

Hasil Musyawarah Pusat XII yang telah diselenggarakan bulan lalu menunjukkan bahwa perubahan dan penyempurnaan yang telah dilakukan menjadi sangat penting untuk diketahui dan akan menjadi platforms bagi pengelolaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang ada di seluruh Indonesia Untuk itu Persit KCK PD Jaya menidaklanjutinya dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Persit KCK PD Jaya TA 2018 bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Kamis (22/02).

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan organisasi Persit serta menyampaikan perubahan di dalam organisasi yang berkaitan dengan rencana kerja TA. 2018 serta sosialisasi hasil Musyawarah Pusat Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas Persit ke depan,” terang Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Munik Jaswandi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Rapat Kerja Persit KCK PD Jaya TA 2018.

Ketua Persit KCK PD Jaya juga menyampaikan bahwa sosialisasi hasil Musyawarah Pusat Persit KCK Tahun 2018 meliputi pembaharuan buku AD/ART, Juklak, Jukminu, Jukminku, dan buku himpunan hasil Musyawarah Pusat. Semua perubahan dan penyempurnaan ini semata-mata diarahkan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga kinerja organisasi akan lebih efektif dan efisien serta mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh anggota.

Selain itu dalam kesempatan Rapat Kerja Persit KCK PD Jaya TA 2018 Jaya Ny. Munik Jaswandi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Persit KCK PD Jaya atas cinta, kasih sayang dan kesetiaan yang tulus, lahir dan batin dalam mendampingi para prajurit Kodam Jaya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi selaku Pembina Persit KCK PD Jaya menyampaikan apresiasinya terhadap Persit karena ditengah keterbatasan, para istri prajurit Kodam Jaya tidak pernah mengeluh. Kondisi ini dikarenakan para istri prajurit ini menyadari sepenuhnya bahwa sebagai prajurit, para suami telah bersumpah setia kepada Bangsa dan Negara untuk selalu totalitas dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. “Tidak jarang Ibu-ibu harus berjuang sendiri untuk merawat anak yang sakit dan menyelesaikan berbagai urusan rumah tangga lainnya saat suami sedang bertugas,” tegas Pangdam.

“Kesadaran tersebut tentunya tidak lepas dari kerja keras Persit Kartika Chandra Kirana, dalam melaksanakan pembinaan istri prajurit. Dengan prinsip saling asah, asih dan asuh, Persit Kartika Chandra Kirana telah mampu menciptakan persaudaraan dan kekeluargaan, serta menumbuhkan perasaan senasib, sepenanggungan dan seperjuangan diantara prajurit dan keluarganya. sehingga memotivasi para prajurit dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” jelas Pangdam mengakhiri sambutannya.

Check Also

Koramil 702/Pondok Gede Laksanakan Jumat Berkah di Alun-alun Kota Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Berbagi kepada sesama merupakan pekerjaan mulia serta diajarkan oleh semua agama …