Home / Berita Satuan / Subuh Keliling Makin Dekatkan TNI Dengan Masyarakat

Subuh Keliling Makin Dekatkan TNI Dengan Masyarakat

Kodam Jaya – Depok. Kemanunggalan TNI-Rakyat harus selalu dimantapkan dengan cara menghilangkan jarak pemisah antara keduanya. Hal itulah yang gencar dilakukan Danramil 02/Beji Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni dengan rutin mengerjakan sholat subuh berjamaah bersama warga di masjid-masjid yang berada di wilayah binaannya. Seperti saat sholat subuh berjamaah di Masjid Khoirun Ni’am RT. 05/02 Kel. Beji Kec. Beji Kota Depok Jawa Barat, Sabtu (17/02/18).

Selain untuk beribadah, sholat subuh berjamaah keliling ini digunakan Danramil 02/Beji untuk makin mendekatkan jajarannya dengan komponen bangsa di wilayah binaan juga untuk menjalin interaksi dan komunikasi dengan warga membahas permasalahan atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sholat subuh berjamaah ini diikuti sekitar 65 orang jamaah diantaranya Ketua Dewan Mesjid Kota Depok DR. KH. I’ie Naasri Muhammad, MM, Ketua DKM Masjid Khoirun Ni’am H. Muhammad Munzir, tokoh agama dan tokoh masyarakat RT. 05 Kel. Beji.

Dalam sambutannya Danramil 02/Beji mengharapkan para tokoh agama khususnya para ulama hendaknya selalu berupaya menciptakan suasana kesejukan di tengah umat. Danramil juga mengutarakan keprihatinannya atas kejadian yang dialami beberapa ulama hingga ada yang meninggal dunia akibat ulah segelintir orang yang imannya rendah sehingga tega menghilangkan nyawa orang lain. Atas kejadian itu, Danramil menghimbau jamaah agar selalu berfikir jernih dan tidak mudah terprovokasi dengan adu domba oleh pihak-pihak tertentu.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan umat dari upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Serahkan semua permasalahan yang ada kepada aparat kepolisian untuk diproses secara hukum yang berlaku dan jangan main hakim sendiri. Laporkan setiap indikasi adanya gejolak yang mungkin terjadi kepada kami, Koramil atau Polsek” harap Danramil.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …