Home / Berita Satuan / Sukses Gelar TMKK di Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Anies Apresiasi Seluruh Dandim Jakarta

Sukses Gelar TMKK di Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Anies Apresiasi Seluruh Dandim Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengaku bangga dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BKKBN dan Pangdam Jaya yang telah menunjuk wilayah Jakarta Pusat sebagai tempat penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial tersebut. “Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini, tentu saja dengan dukungan semua pihak perhelatan besar ini dapat terlaksana dengan baik, terima kasih. Kami mohon dukungan dan sinergitas semua unsur di wilayah Jakarta Pusat untuk program kami selanjutnya,” kata Dandim dalam keterangannya, Rabu (18/9).

TMKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Kantor Dinas Penanggulangan Kabakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya tampak hadir dalam acara tersebut. “Program TMKK telah memenuhi target yang ditetapkan yaitu 3.701 aseptor KB dalam kurun waktu 6 bulan pelaksanaanya,” kata Aster dalam laporannya, sebagai penanggung jawab kegiatan.

Sementara itu, Anies menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian program TMKK 2019, serta berharap kerja sama tersebut bisa terus berlangsung. “Perubahan dimensi masyarakat yang kian maju membawa dampak yang signifikan terhadap kehidupan keluarga, dari segi kesehatan mental dan fisik, ini merupakan tantangan kita bersama namun dengan kerja sama yang apik, saya yakin Jakarta mampu menghadapinya,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyerahkan penghargaan kepada para Dandim sebagai bentuk apresiasi atas dukungan penyelenggaraan TMKK Tingkat Kota Administrasi di Provinsi DKI Jakarta.

About redaksi