Home / Berita Satuan / Sukseskan Asian Games, TMMD Gelar Telling Stories Competition Pelajar Tangerang

Sukseskan Asian Games, TMMD Gelar Telling Stories Competition Pelajar Tangerang

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Untuk turut menyukseskan Asian Games XVIII, 18 Agustus mendatang, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa menggelar lomba Telling Stories Competition yang diikuti 80 pelajar dari 14 Koramil. Lomba ini sejalan dengan tema TMMD yaitu ‘Manunggal Membangun Generasi Milenial,’ dan berlangsung di Mall Bandara City, Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/8/18).

Menurut Mayor Inf Ahmad Gufron selaku Pawas TMMD, lomba Telling Stories Competition bertujuan untuk memotivasi generasi milenial agar lebih cakap berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Dalam kegiatan ini, para peserta harus mampu menceritakan seputar penerapan nilai-nila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari menggunakan bahasa Inggris.

Para pelajar ini, akan menjadi tenaga bantuan untuk memandu para atlet Asian Games dari manca negara yang akan bertanding di Kabupaten Tangerang. Melalui lomba ini diharapkan para palajar akan lebih berani tampil dalam semarak Asian Games.

Sementara dijelaskan oleh Kapenrem 052/Wijayakrama, Mayor Inf Nurul Huda, S.Sos, antusias pelajar yang mengikuti lomba, cukup besar. “80 pelajar ini rata-rata sangat senang dengan diadakannya lomba seperti ini,” ujar Kapenrem.

Menurutnya, selain dapat mengasah ketrampilan penguasaan bahasa Inggris, peserta juga dapat mengukur sejauh mana kualitas percakapan bahasa Inggris sehari-hari yang telah dikuasai. “Harapan diadakan lomba Telling Stories Competition ini, agar pelajar lebih aktif berbicara mengunakan bahasa Inggris,” pungkas Kapenrem.

Hal senada juga dibenarkan oleh Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaluddin yang juga selaku Koordinator TMMD Non Fisik. “Dengan kegiatan ini, kami berharap kedepannya para pelajar se- Kabupaten Tangerang dapat berbahasa Inggris dengan lancar saat berkomunikasi sehari-hari,” kata Djalaluddin.

Salah seorang peserta lomba, Yohana (16 th), pelajar Kelas 12 dari perwakilan SMAN 24 mengaku bangga bisa mengikuti kompetisi ini. “Ini lomba yang sangat bagus untuk untuk mengembangkan bakat generasi muda dalam menghadapi era globalisasi, apalagi bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia. Saya sangat senang dan bangga bisa ambil bagian dalam lomba ini. Disamping itu, pemenang lomba ini dapat mengangkat nama baik sekolah,” aku Yohana.

Dari hasil penilaian juri, juara 1 diraih SMAN 3 Mauk perwakilan dari Koramil 09/Mauk dengan nilai 272 poin, juara 2 diraih SMAN 4 Cikupa perwakilan Koramil 04/Cikupa dengan nilai 263 dan juara 3 diraih SMAN 19 Balaraja perwakilan Koramil 05/Balaraja dengan nilai 261.

Check Also

Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 04/Ciledug Lakukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim …