Home / Berita Satuan / Sukseskan HUT RI Ke-73 Tahun 2018, Koramil Cikupa Latih Paskibra Kab. Tangerang

Sukseskan HUT RI Ke-73 Tahun 2018, Koramil Cikupa Latih Paskibra Kab. Tangerang

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Sebanyak 103 siswa ( 16 putra dan 87 putri) siswa siswi SMK diwilayah Tangerang mengikuti seleksi untuk menjadi calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) tahun 2018 bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Cikupa Tangerang, Minggu (25/3/18).

Siswa siswi yang mengikuti seleksi berasal dari perwakilan tiap-tiap Sekolah Menengah Atas (SMA)yang berada di Kec. Cikupa diantaranya SMA N 4, SMK PGRI Cikupa, SMK Wipama Cikupa, SMK PPI Cikupa, SMK BAM Cikupa dan SMK TKC Cikupa.

Dalam kesempatan ini Pelda Hamdan sebagai pelatih mengatakan bahwa siswa yang tergabung sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan tengah mengikuti latihan secara terpusat akan mewakili sekolahnya sebagai Paskibra dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kab. Tangerang. “Latihan Paskibra akan dilaksanakan secara rutin dan akan dilaksanakan di halaman Kec. Cikupa,” jelasnya.

“Sesuai wewenang yang diberikan oleh Panitia PHBN Kecamatan Cikupa, untuk anggota Koramil Cikupa Kodim Tigaraksa ditunjuk sebagai pelatih Paskibra bagi siswa siswi yang nantinya akan melaksanakan tugas sebagai petugas pengibar bendera HUT RI ke-73 tahun 2018. Harapannya mereka akan siap dan tugas sebagai Paskibra dapat dilaksanakan dengan baik,” lanjut Hamdan.

Pelda Hamdan mengharapkan siswa siswi selama mengikuti latihan Paskibra dapat menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan menumbuhkan semangat patriotisme. Latihan ini juga melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, membentuk sikap disiplin, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan. Kami sebagai TNI memberikan motivasi Bela Negara karena siswa siswi ini adalah penerus bangsa Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …