Home / Berita Satuan / Sukseskan KB, Koramil Bersama Tri Pilar Kelapa Gading Gelar TMKK 2018

Sukseskan KB, Koramil Bersama Tri Pilar Kelapa Gading Gelar TMKK 2018

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Untuk menyukseskan program nasional Keluarga Berencana (KB) Tahun 2018 melalui TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK), Koramil 06/Kelapa Gading Kodim 0502/Jakarta Utara bekerjasama dengan BKKBN, Tri Pilar Kelapa Gading dan Artha Graha Peduli, kembali menggelar kegiatan ini di RPTRA RW.02 Jalan Haji Oyar Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (31/7)).

TMKK kali ini mengangkat tema ‘Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan di Daerah”, dengan memberikan pelayanan KB berupa implan, suntik, MOP (Metode Operasi Pria), cek kesehatan umum, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata. 

Warga tampak antusias memanfaatkan TMKK ini. Sebanyak 99 warga melakukan pengobatan umum, 22 mengikuti KB IUD, 19 mengikuti KB implan, pembagian kaca mata sebanyak 160 buah. Selain itu, diadakan juga bakti sosial seperti pembagian 625 paket sembako kepada warga pra sejahtera berupa 2 kg beras, mie instan, 1 kg gula pasir dan 1 kg minyak sayur, yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Danramil, Camat dan Wakapolsek Kelapa Gading. Warga juga mendapatkan bantuan bibit tanaman produktif dan pembagian akta kelahiran.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kelapa Gading,” kata Danramil 06/Kelapa Gading Mayor Inf Fadly S Karamaha.

Danramil juga menyampaikan terima kasih kepada Camat, Kapolsek, Artha Graha Peduli, Lurah, Pimpinan Gereja serta stakeholder yang sudah membantu kegiatan tersebut. “TMKK merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN bekerja sama dengan Tri Pilar serta seluruh stakeholder untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia. Indikator keberhasilan KB bukan diukur dengan jumlah penduduknya tetapi dengan tingkat kesejahteraan dan kesehatan serta sumber daya masyarakatnya,” pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, M.Si, Wakapolsek Kelapa Gading AKP Sulistyo Yudo.P, S.H, Lurah se-Kecematan Kelapa Gading, Kapuskesmas Kelapa Gading dr. Dini dan Ketua RW.002 Pegangsaan Dua H. Ernas.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …