Home / Berita Satuan / Sukseskan P4GN Dan Kedisiplinan, Kodim Jakarta Utara Sidak Anggota Koramil Tanjung Priok

Sukseskan P4GN Dan Kedisiplinan, Kodim Jakarta Utara Sidak Anggota Koramil Tanjung Priok

Kodam Jaya – Tanjung Priok.  Usai menerima Jamdan, puluhan anggota Koramil 03/Tanjung Priok tiba-tiba didadak oleh anggota Staf Intel Kodim 0502/Jakarta Utara untuk menjalani tes urine dan pengecekan kendaraan dinas (Randis) maupun pribadi di Makoramil Jl. Yos Sudarso No. 22 Kel. Kebon Bawang Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (6/4/18).

Tes urine dan pengecekan kendaraan ini langsung dipimpin Pasi Intel Kapten Arm Teguh Sigit Wibowo, S.Pd bersama 5 orang anggota Staf Intel.

Menurut Pasi Intel, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan peredaran narkoba di lingkungan TNI sesuai Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di 6 Koramil jajaran Kodim 0502/Jakarta Utara.

Tidak satu pun prajurit Koramil 03/Tanjung Priok yang lolos dari tes dan pengecekan ini. ”Sengaja kami datang dengan dadakan agar tidak ada anggota yang menghindar atau ijin tanpa alasan yang jelas, ” ujar Pasi Intel.

Dari tes urine hasilnya sungguh membanggakan, tak seorang pun anggota Koramil 03/Tanjung Priok yang kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Kemudian dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi termasuk surat-suratnya seperti STNK, SIM Umum, SIM TNI, BPKB dan kelayakan kendaraan yang digunakan saat bertugas.

”Pengecekan kendaraan ini menjadi keharusan untuk menjamin layak pakai atau tidak, sehingga dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun saat anggota berkendaraan, ” sambung Pasi Intel.

Dan hasil pengecekan kendaraan juga sangat membanggakan, karena tidak ditemukan satu pelanggaran pun. “Terima kasih Danramil atas keberhasilannya  membina anggota, hasil pengecekan semuanya bagus, ini pertanda keberhasilan yang luar biasa,” pungkas Pasi Intel.

Terkait narkoba, Danramil 03/Tanjung Priok Mayor Chb Rusmanto Simbolon menjelaskan bahwa pihaknya melakukan tes urine secara berkala. “Tes urine merupakan program triwulan untuk mengecek ada tidaknya  penyalahgunaan narkoba yang dilakukan prajurit. Jika ditemukan terbukti, pasti kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata Danramil.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …