Home / Berita Satuan / Sukseskan P4GN, Koramil Penjaringan Gelar Test Urine Mendadak

Sukseskan P4GN, Koramil Penjaringan Gelar Test Urine Mendadak

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) melaksanakan kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Pelaksanaan kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan test narkoba (test urine) kepada seluruh personel jajaran Koramil 02/ Penjaringan bertempat di aula Makoramil setempat, Rabu (18/4/2018).

Kegiatan tes urine yang dilakukan secara mendadak dipimpin langsung Pasi Intel Kodim 0502/JU Kapten Arm T. Sigit, S.Pd guna mengantisipasi keterlibatan anggota dengan barang haram tersebut. “Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan peredaran narkoba di lingkungan TNI AD khususnya di jajaran Kodam Jaya sesuai perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto agar semua prajurit dan PNS bersih dari Narkoba. Konsekuensi pecat akan diterima anggota apabila kedapatan diantara mereka, menggunakan dan ataupun mengedarkannya, “jelas Pasi intel mengulang kalimat Pangdam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan, agar proses test urin dapat dilaksanakan secara benar tanpa adanya rekayasa. ” Tidak satupun anggota lepas dari sasaran tes urine,” ujar Sigit

Menurut Pasi Intel, dari hasil pengecekan urine tidak ditemukan anggota Koramil yang terkena narkoba, “Hasil yang diperoleh semuanya negatif sehingga personel seluruhnya dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Check Also

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama …