Home / Berita Satuan / Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Kodim Jakarta Barat Bantu Petani Panen Padi

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Kodim Jakarta Barat Bantu Petani Panen Padi

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Untuk memotivasi petani agar lebih semangat sekaligus sebagai peran serta TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah menciptakan ketahanan pangan, jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) membantu para petani memanen padi di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jumat (27/7).

Para Babinsa di Kodim 0503/JB langsung ikut turun ke sawah melakukan pemotongan padi yang siap dipanen. Bersama kelompok tani pimpinan Pak Sukra, ada 45 anggota Kodim 0503/JB yang memanen padi di sawah seluas satu hektar itu.

Kasdim 0503/JB Mayor Inf Muhammad Rizal didampingi Pasiter Kodim 0503/JB, Kapten Kav Dwi Joko mengatakan bahwa jajarannya siap membantu petani untuk meningkatkan panen ke depannya. Selain itu bantuan juga ditawarkan untuk proses perawatan padi dari penanaman benih hingga panen. “Kelak jika butuh bantuan, kami siap menyalurkan atau memfasilitasikannya ke Bulog harga yang sesuai dan bersaing bila dibanding harga tengkulak,” ujarnya.

Sementara Sukra mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kodim 0503/JB. Terutama untuk membantu perawatan padinya. “Kalau terlambat pemupukan dan pengecekan hama wereng, dapat mengakibatkan kegagalan panen. Maka harus dicek dan dilakukan pencegahannya,” pinta Sukra.

Menurut Sukra sejak penanaman selalu dibantu dan termonitor oleh para Babinsa. “Penggunaan bibit unggul, pemupukan tepat waktu dan sasaran serta pengairan yang baik, hingga kini tetap dalam pengendalian, termasuk pengecekan hama. Pendapatan hasil panen dapat maksimal dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …