Home / Berita Satuan / Sukseskan Program Penghijauan, Kodim Tigaraksa Tanam 7 Ribu Pohon Bambu

Sukseskan Program Penghijauan, Kodim Tigaraksa Tanam 7 Ribu Pohon Bambu

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Kodim 0510/Tigaraksa tunjukan bukti nyata dalam mendukung program pemerintah melakukan penghijauan dengan menanam tidak kurang 7 ribu pohon bambu di sepanjang bantaran Kali Cisadane, BSD Boulevard Utara Desa Lengkong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/12).

Penanaman ribuan pohon bambu ini menurut Dandim 0510/Tigaraksa, sebagai upaya reboisasi (penghutanan kembali daerah kawasan hutan yang telah rusak). “Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan reboisasi sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi,” kata Dandim dalam sambutan yang dibacakan Pasiter Kapten Arm Hari Subagijono.

Dandim melanjutkan, penghijauan yang dilakukan Kodim ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia.

Selain menenam pohon bambu, di lokasi yang sama, Kodim 0510/Tigaraksa juga menanam puluhan mahoni. “Selain menanam pohon bambu, kita juga menanam pohon mahoni sebanyak 50 batang,” jelas Dandim.

Penanaman pohon ini turut dihadiri Danramil 03/Legok Kapten Inf Dwi Saputro, Kapolsek Pagedangan yang diwakili Binamas Brigadir Sukma, Kades Lengkong Kulon M. Fais, Kepsek MTs N Rudi, serta perwakilan Tokah Masyarakat dan Organisasi Masyarakat.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …