Home / Berita Satuan / Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Dampingi Petani Jatiasih Panen Padi

Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Dampingi Petani Jatiasih Panen Padi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Serda Senan dan Kopka Ayubti melakukan panen padi bersama Kelompok Tani Bagol di RT.05 RW.05 Kel. Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi di lahan milik PT. Prestasi Mahkota Utama (PMU) seluas 3 hektar, Minggu (24/6/2018).

“Ini hasil jerih payah petani dari bentuk keseriusan dan kepedulian petani dalam pendampingan oleh Babinsa untuk menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Serda Senan.

Kehadiran kedua Babinsa dalam pendampingan petani, memang dirasakan sangat membantu petani di Kelompok Tani Bagol yang dipimpin Bapak Marjuki ini. Selain memberikan semangat dan motivasi agar petani meningkatkan produktivitas panen padinya, Babinsa juga turut dalam penyiapan bibit padi, pengolahan lahan dan pembajakan sawah, penanaman padi, perawatan hingga saat panen.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Tani Bagol Bapak Marjuki yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang mendampingi petani secara terus-menerus sejak penanaman hingga masa panen. “Yang kami lakukan sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan dari Babinsa. Hasilnya, perbandingan panen saat ini dengan yang lalu mengalami peningkatan luar biasa,” kata Marjuki.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …