Home / Berita Satuan / Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil Kranji Nandur Bareng Tri Pilar Medan Satria

Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil Kranji Nandur Bareng Tri Pilar Medan Satria

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Program percepatan dan perwujudan swasembada pangan terus digiatkan. Banyak kalangan yang mengakomodir dan turut mencetuskan dukungan, salah satunya seperti yang dilakukan Koramil Kranji beserta unsur Tri Pilar, turun ke sawah nandur (tanam) padi bersama di Kalibaru Kec. Medan Satria Kota Bekasi, Jumat (23/03/18).

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono mengaku, ‘nandur bareng’ tersebut sudah direncanakan jauh hari sebelum masa panen, terselenggara berkat hasil koordinasi dan kerja sama dengan para kelompok Tani setempat.

“Sistem tanamnya Legowo dan benihnya jenis Ciherang kita harapkan dapat menghasilkan anakan lebih banyak, lebih sehat dan tahan terhadap serangan hama penyakit. Berasnya enak dan pulen”, ungkap Triono.

Mayor Triono menambahkan, bibit yang ditanam sudah sesuai rekomendasi Sudin Pertanian setempat, selain varietas unggulan, juga cocok dengan iklim atau kondisi persawahan di wilayah Medan Satria. Hasil panen, nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat sekitar. “Kita tanam di lahan seluas 3 hektar, target panen puluhan ton beras dalam waktu tiga bulan ke depan”, pungkas Danramil.

Waka Polsek Medan Satria AKP Kasirun tampak berada di pematang sawah dengan benih yang siap tanam bersama para petani dan pengurus Persit Cabang 2 Kodim 0507/Bekasi.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …